JK: Ayah Saya Ingin Semua Anaknya Masuk Gontor

Wapres Jusuf Kalla saat Shalat di Masjid Istiqlal beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Wakil Presiden Jusuf Kalla menegaskan Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor menjadi salah satu pemegang peranan penting dalam memajukan pendidikan bangsa. Bahkan Kalla menyebut Pondok Pesantren Gontor merupakan sekolah yang terbaik menurut mendiang ayahnya.

"Tahun 70an, waktu ayah saya masih hidup, sekolah terbaik menurut ayah saya cuma satu, Gontor. Karena itu adik saya, kemenakan saya diboyong tiap tahun ke Gontor, ada yang diterima ada yang tidak," kata Kalla saat menghadiri rangkaian peringatan milad 90 tahun Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor, di Masjid lstiqlal, Jakarta, Sabtu 28 Mei 2016.

Kalla menuturkan, usia 90 tahun Gontor menunjukkan suatu pengabdian panjang kepada bangsa lndonesia ini. Menurut Kalla, Gontor mempunyai andil dalam kemajuan bangsa ini.

"Telah begitu lama beri pengabdian pada bangsa Indonesia, hal itu yang jadikan bangsa ini besar, moderat, punya kedamaian," ujar dia.

Dia menambahkan bahwa saat ini banyak alumni Gontor mempunyai posisi penting di pemerintahan untuk melakukan pengabdian. Di antaranya Wakil Ketua MPR, Hidayat Nur Wahid serta Wakil Menteri Luar Negeri Abdurrahman Muhammad Fachir. "90 tahun milad pesantren Gontor semoga menjadi hikmah pada semuanya," tutur Kalla.

Bamsoet: Duet JK-AHY, Jauh ke Arah Sana

(ren)

Wakil Presiden Jusuf Kalla

JK: Ketimpangan di Daerah Juga karena Faktor Sosial Politik

JK menegaskan komitmen pemerintah dalam memajukan daerah tertinggal.

img_title
VIVA.co.id
10 Juli 2018