Baru Tiba, Jokowi Langsung Bicara Kereta Jakarta-Surabaya

Presiden Jokowi tiba di Rusia, 19 Mei 2016.
Sumber :
  • Tim Komunikasi Presiden

VIVA.co.id - Presiden Joko Widodo telah tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat, 27 Mei 2016, malam. Jokowi tiba di bandara sekitar pukul 22.25 WIB dengan menggunakan pesawat kepresidenan usai memenuhi undangan Perdana Menteri Shinzo Abe. Undangan itu terkait Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Tujuh Negara Maju (G7) di Jepang.

Jokowi Bertolak ke Riyadh Hadiri KTT OKI Bahas Situasi Gaza, Lanjut ke AS Temui Joe Biden

Di antara beberapa pejabat hadir ialah Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Menteri Politik Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara, Reformasi dan Birokrasi Yuddy Crisnandi.

Dalam agenda kunjungan Jokowi ke Negeri Matahari Terbit itu, Jokowi membawa agenda bilateral dengan tuan rumah. Salah satu yang dibahas adalah keinginan Jepang membangun kereta kategori sedang Jakarta-Surabaya.

Tak Cuma Baliho Ganjar-Mahfud, Satpol PP Bali Copot Semua Atribut di Lokasi Kunjungan Jokowi

"Pemerintah Indonesia yang jelas juga ingin proyek Surabaya-Jakarta ini bisa lebih cepat, karena, pertama, penyeberangannya itu masih semuanya di permukaan, sehingga kalau ada mobil lewat, mesti disetop dan sebagainya," kata Sekretaris Kabinet, Pramono Anung.

Ibunda Mary jane, terpidana mati kasus narkoba minta grasi ke Presiden Jokowi

Ibu Terpidana Mati Kasus Narkoba Mary Jane Mohon Jokowi Bebaskan Putrinya

Di tengah kunjungan Presiden Jokowi ke Filipina, ibu dari terpidana mati kasus narkoba Mary Jane Veloso menggelar aksi mohon agar putrinya dibebaskan

img_title
VIVA.co.id
10 Januari 2024