Lagi, TNI Tangkap Orang Beratribut PKI

Ilustrasi/Mahasiswa di Lampung yang ditangkap karena mengenakan kaos merah bergambar palu dan arit.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ardian

VIVA.co.id – Seorang pria asal Pemalang Jawa Tengah diamankan anggota Koramil 06 Ciputat Kota Tangerang Selatan lantaran menggunakan kaos berwarna merah dan bergambar , Jumat, 27 Mei 2016.

Saat ditangkap, pria bernama Susanto yang kesehariannya berprofesi sebagai kuli bangunan itu sedang mengendarai sepeda motor di kawasan Pasar Ciputat.

Saat itulah, kendaraannya dihentikan oleh anggota Koramil setempat yang kebetulan sedang melakukan kegiatan kebersihan di Pasar Ciputat. "Saya tidak tahu kalau kaos ini dilarang. Ini cuma pemberian bos saya," kata Susanto saat diperiksa.

Dituduh Berbaju Palu Arit, Wakil Bupati Ciamis Lapor Polisi

Danramil 06 Ciputat Kapten Inf Supardi, mengaku telah menginterogasi Susanto dan hanya menemukan barang bukti berupa kaos berlambang . "Kini pelaku sudah diserahkan ke kepolisian," katanya.

Sementara itu, Kapolsek Ciputat Kompol H Damanik memastikan akan mengembangkan kasus tersebut. "Kami akan kembangkan lebih lanjut dari mana pelaku ini bisa mendapatkan kaos bergambar ini," kata Damanik. (ase)

Iksan Bhakti/Tangerang Selatan

Wanita Asal Sulawesi Utara pakai Kaos palu arit saat melintas di Kota Ternate.

Heboh Wanita Pakai Baju Palu Arit Ditangkap di Ternate, Ngaku Beli di Penjualan Pakaian Bekas

Wanita berinisial NAP itu bikin geger setelah tertangkap kamera warga saat dibonceng memakai baju palu arit mengendarai sepeda motor.

img_title
VIVA.co.id
17 Oktober 2023