Rizal Ramli: Danau Toba Akan Jadi Wisata Nomor 3 RI

Menko Bidang Kemaritiman Rizal Ramli
Sumber :
  • Moh Nadlir / VIVA.co.id

VIVA.co.id - Kementerian Koordinator Maritim dan Sumber Daya menggelar acara 'Malam Budaya Menyongsong Otorita Danau Toba' di Gedung Auditorium Badan Pengkajian dan Penerapan Tekonologi, Jakarta, Rabu malam, 25 Mei 2016.

Masih Memanas, Rizal Ramli Update Kabar Terbaru soal Debat Vs Luhut

Dalam kesempatan itu, Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumberdaya, Rizal Ramli mengatakan bahwa Danau Toba yang terletak di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, akan dijadikan sebagai destinasi wisata Indonesia terbesar di Tanah Air.

"Insya Allah, puji Tuhan, dan sesuai komitmen Presiden Jokowi, cita-cita kita untuk mewujudkan Danau Toba sebagai tujuan wisata nomor tiga paling penting di Indonesia akan terjadi," kata Rizal.

Bintang Emon Difitnah, Rizal Ramli: Influencer dan BuzzerRp Norak

Menurut Rizal, agar dapat menyedot para wisatawan domestik maupun mancanegara diperlukan akses jalan yang lebih baik. Langkah itu untuk memudahkan mereka menuju tempat wisata tersebut.

"Karena selama ini, dari Medan ke Parapak Toba menempuh waktu tujuh jam, itu nggak bagus untuk tourism. Kita harus kurangi hanya sekitar tiga jam, nanti turis lokal akan datang banyak," ujarnya.

Bintang Emon Diserang Buzzer, Rizal Ramli: Kenapa Mereka Kebal Hukum?

Kemudian, kata dia, akan membangun jalan ringroad di dalam wilayah Samosir, dan ringroad di luar pulau Samosir. Sehingga, jika infrastruktur memadai akan menjadi daya tarik.

Dalam acara itu, beberapa pejabat kepala daerah turut hadir. Mereka di antaranya, (Plt) Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi, Bupati Samosir Rapidin Simbolon, Bupati Toba Samosir Darwin Siagian, Bupati Karo Terkelin Braahmana, Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan, Bupati Dairi Johnny Sitohang Adinegoro, Bupati Simalungun Jopinus Ramli (JR) Saragih, Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor. (asp)

Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Rizal Ramli

Rizal Ramli Sebut Mayoritas Menteri Tak Punya Operational Leadership

Ia beberkan alasan kerap nyinyir ke pemerintah.

img_title
VIVA.co.id
18 Juni 2020