Panglima TNI Minta Paspampres Perkuat Naluri Intelijen

Sertijab Danpaspampres
Sumber :

VIVA.co.id – Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo tak bosan mengingatkan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) harus mampu menyesuaikan diri terkait pengamanan kepada Presiden Joko Widodo yang dinilainya berbeda dengan Presiden RI sebelumnya.

Danlantamal III Lantik Kolonel Widyo Jadi Komandan Lanal Palembang

Karakter Jokowi yang kerap blusukan dan menyapa langsung masyarakat tanpa jarak di setiap daerah yang dia kunjungi, menjadi tugas Paspampres untuk melakukan pengamanan.

"Nah karena Paspampres ini mengamankan objek simbol negara, gaya (pengamanan) menyesuaikan dengan sasaran pengamanan. Bukan yang diamankan menyesuaikan," kata Gatot di Mako Paspampres, Jl. Tanah Abang II, Jakarta Pusat, Rabu, 25 Mei 2016.

Ternyata Gelar Kehormatan Istri Jenderal Dudung sama dengan Megawati

Oleh sebab itu, Panglima minta Paspampres untuk selalu mempelajari karakter Presiden, apalagi sebagai orang terpilih, mereka dituntut bisa menjalankan tugas secara profesional.

"Jadi saya jelaskan bahwa tugas Paspampres pengamanan VVIP.  Ini selalu mempelajari karakter (Presiden)," ujar dia.

KSAD Dudung Dapat Gelar Kehormatan Luar Biasa dari Wali Nangroe Aceh

Lebih dari itu, Jenderal Gatot juga meminta kepada anggota Paspampres agar bisa meningkatkan naluri intelijennya. "Naluri intelijen, kewaspadaan, harus dilatih. Tugas Paspampres tidak boleh ada kesalahan sekecil apapun. Tapi harus sigap sopan," tegasnya.
    

Ilustrasi TNI

Roadmap Repatriasi Hak Militer Sumber Daya Pertahanan Negara

Roadmap repatriasi hak militer Sumber daya pertahanan negara.

img_title
VIVA.co.id
16 Februari 2024