Indonesia Gelar Pertemuan Penegak Hukum Se-ASEAN 2016

ASEAN Senior Officials Meeting on Transnational Crime (SOMTC) ke-16 Tahun 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon

VIVA.co.id – Indonesia menjadi tuan rumah  ASEAN Senior Officials Meeting on Transnational Crime (SOMTC) ke-16 pada 2016. Pertemuan untuk membahas kejahatan transnasional itu digelar di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat pada 22-27 Mei 2016. 

Cara Ruqyah Diri Sendiri Sesuai Syariat Islam, Agar Terbebas dari Gangguan Jin

"Pertemuan SOMTC merupakan pertemuan tahunan di berbagai negara, yang dihadiri oleh penegak hukum dan pejabat negara, juga badan yang ikut di dalam memberantas kejahatan internasional," kata Kapolri Jenderal Badrodin Haiti yang membuka langsung pertemuan itu, di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Selasa, 24 Mei 2016.

Sepuluh negara ASEAN hadir dalam pertemuan tersebut. Selain itu, beberapa negara mitra dialog juga hadir untuk membahas kejahatan transnasional.

Pelaku Jambret Tinggalkan Mobil Patroli Polisi yang Dia Bawa Kabur di Pinggir Jalan Lalu Kabur

Dalam pertemuan itu, terdapat sebelas pokok bahasan yang telah disepakati oleh negara ASEAN. Ke-11 pokok bahasan tersebut, di antaranya counter terorism, cyber crime, trafficking in person, drug trafficking, money laundering, arms smuggling, sea piracy, international economy crime, illegal fishing?. (ase)

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti

Pertemuan Penegak Hukum Se-ASEAN, Kapolri Bahas Abu Sayyaf

Filipina setuju untuk melakukan joint operation dan patroli terkendali

img_title
VIVA.co.id
24 Mei 2016