KPK Seret Hakim Tipikor Bengkulu ke Jakarta Pagi lni

Tim Penyidik KPK.
Sumber :
  • ANTARA/Widodo S. Jusuf

VIVA.co.id – Ketua Pengadilan Negeri Kepahiang, Janner Purba, langsung diterbangkan dari Bengkulu ke Jakarta hari ini, Selasa 24 Mei 2016. Janner merupakan salah satu pihak yang ditangkap KPK lantaran diduga terkait tindak pidana suap.

OTT KPK, PN Jakarta Selatan Akui Ada Hakim yang Tak Masuk

"Dia dalam perjalanan menuju Jakarta," kata Pelaksana harian Kepala Biro Humas KPK, Yuyuk Andriati, dalam pesan singkat saat dimintai konfirmasi.

Usai ditangkap, Tim KPK telah melakukan pemeriksaan awal terhadap Jenner di Bengkulu. Menurut Yuyuk, pemeriksaan akan dilanjutkan kembali di Jakarta.

Hakim PN Medan Minta KPK Buka CCTV, Cari Orang yang Taruh Uang di Meja

"Nanti lanjut periksa di Jakarta," ujar dia.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Janner sempat dititipkan di Mapolda Bengkulu usai ditangkap. Pagi ini, Janner langsung diterbangkan ke Jakarta, dan diperkirakan akan tiba pada sekitar pukul 08.30 WIB di bandara Soekarno-Hatta.

Dilepas KPK, MA Akan Rehabilitasi Nama Baik Ketua PN Medan

Sebelumnya, Ketua KPK, Agus Rahardjo telah membenarkan mengenai tangkap tangan terhadap Janner Purba. Dia menyebut bahwa Hakim tersebut ditangkap di rumah dinas Pengadilan Negeri Kepahiang.

"Ditangkap sekitar pukul 15.30 WIB," kata Agus dalam pesan singkatnya saat dikonfirmasi.

Berdasarkan informasi dihimpun, Hakim berinisial JP itu juga merupakan Hakim Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri Bengkulu. Diduga, suap yang dilakukan Hakim tersebut masih terkait perkara yang ditanganinya di Pengadilan.

Saat ini, dia juga disebut-sebut tengah memimpin perkara dugaan korupsi terkait Rumah Sakit M. Yunus. Bahkan perkara tersebut diduga akan memasuki tahap pembacaan putusan. Diduga, suap yang dilakukan Hakim itu masih terkait penanganan perkara tersebut.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya