Tertibkan Rumah Dinas, TNI Temukan Sabu dan Alat Cetak STNK

Pengosongan Rumah Dinas Oleh TNI.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Personel Kodam I Bukit Barisan, Medan, Sumatera Utara, menemukan narkoba jenis sabu-sabu saat melakukan penertiban rumah dinas TNI di Medan, Sabtu, 21 Mei 2016. Tak hanya itu, di lokasi penertiban, petugas juga menemukan ratusan pelat nomor kendaraan, Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), dan alat cetak yang diduga digunakan untuk aksi kejahatan.

Polisi Surabaya Bongkar Kasus Narkoba, Sita 46 Kg Sabu

Temuan ini didapatkan aparat gabungan Kodam Bukit Barisan, saat melakukan penertiban rumah dinas di Kompleks Perumahan Widuri, Kecamatan Medan Amplas.

Petugas pun mengamankan seorang warga berinisial AD. Dia diduga terlibat dalam penyalahgunaan narkoba. Petugas pun menyita berbagai barang bukti sabu, STNK dan mesin printer sebagai barang bukti. Selain itu, polisi mengamankan dua unit sepeda motor, yang diduga hasil kejahatan.

Penangkapan Komika Fico Fachriza Buntut Konsumsi Tembakau Gorilla

Di tempat lain, personel TNI juga mengamankan tiga orang lainnya, bersama barang bukti narkoba dan uang senilai Rp15 juta. 
 
Warga tidak menduga rumah yang dihuni anak pensiunan TNI ini menjadi lokasi penyalahgunaan narkoba. "Pelaku berinisial AD sudah lama diintai personel Kodam I Bukit Barisan, namun berulang kali berhasil meloloskan diri," ujar Kolonel Arm. Anggoro Setyawan, Aslog Kodam I Bukit Barisan, Sabtu, 21 Mei 2016.

Untuk penyelidikan lebih lanjut, tersangka AD dan tiga rekannya langsung diserahkan ke Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Utara.
 
Petugas juga masih menyelidiki dugaan pelaku terlibat dalam aksi pencurian sepeda motor di Kota Medan. Sementara itu, dalam penertiban ini, petugas mengosongkan 15 rumah dinas yang tidak lagi dihuni personel TNI aktif.

Istri Ardhito Pramono Datangi Polres Metro Jakarta Barat

Laporan:  Budi Hermansyah - Saiko Putra/ Medan, Sumatera Utara

Ilustrasi pencurian sepeda motor

Maling Motor Zaman Sekarang Cuma Butuh Waktu 5 Detik

Polisi menyebut motor yang dicuri adalah yang memiliki sistem pengamanan lemah.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2023