Pesan Akbar untuk Ketua Umum Golkar Setya Novanto

Akbar Tandjung
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Setya Novanto akhirnya terpilih menjadi Ketua Umum Partai Golkar 2016-2019. Setya, yang sempat dikaitkan dengan skandal "Papa Minta Saham", memperoleh 50 persen suara dari 544 pemilih di Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar 2016 di Bali. 

Ketua DPR Turut Berduka Atas Tewasnya Dubes Rusia

Politikus senior Golkar, Akbar Tandjung berharap Setya bisa menjadikan Partai Golkar lebih baik. Untuk menepis kesan negatif yang sempat dikaitkan dengan Setya, menurut Akbar, bisa diubah menjadi positif jika Setya benar-benar bisa menjalankan program yang dapat dirasakan orang banyak.

"Kalau bisa merespons isu yang concerned dengan masyarakat, maka masyarakat juga bisa melihat komitmen Partai Golkar," kata Akbar saat ditemui di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Bali, Selasa, 17 Mei 2016.

Golkar Minta Kadernya di Parlemen Lebih Kompeten

Persoalan hukum yang dikaitkan dengan Setya juga belum memastikan dia bersalah. Apalagi dia sudah diperiksa oleh Kejaksaan Agung. "Masalah hukum kami serahkan pada mekanisme hukum. Kejaksaan Agung juga belum menilai ada pelanggaran hukum," kata Akbar. 

Akbar menjelaskan, hal mendesak yang harus dibenahi di Golkar adalah konsolidasi nasional dan daerah. Setelah itu, hal penting lainnya yang dibicarakan soal calon dan pemenangan Pemilu, baik pemilihan presiden maupun pemilihan legislatif mendatang.
 

Kelakar MPR ke Novanto: Setelah Dilantik, Pidatonya Cair
Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto, bersama sejumlah pengurus teras.

Bertahan Dukung Ahok, Golkar Sampaikan Terima Kasih pada PPP

Golkar berjanji akan lakukan lobi pada partai pendukung Agus-Sylvi.

img_title
VIVA.co.id
20 Februari 2017