Cerita Jokowi dan Sang Anak yang Nge-fans Korea

Presiden Jokowi di Kantor Kepresidenan, Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA/Yudhi Mahatma

VIVA.co.id - Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kenegaraan ke Korea Selatan. Jokowi mengaku sangat nge-fans dengan negara berjuluk Negeri Ginseng tersebut.

Kunjungi Pasar Badung, Jokowi Beli Buah-buahan untuk Buka Puasa

Jokowi mengatakannya di hadapan para pengusaha Korea Selatan, saat ia memberikan pidato kunci dalam forum bisnis "Morning Tea with President Jokowi" di Berkeley Suite, Hotel Lotte, Senin, 16 Mei 2016. Termasuk anaknya, Kahiyang Ayu, yang menjadi fans.

"Jadi, Anda semua memiliki dua orang fans di Jakarta, saya dan anak saya," ujar Jokowi, seperti dikutip dalam siaran pers Anggota Tim Komunikasi Presiden, Ary Dwipayana.

Duh, Belum Ada Kepastian Presiden Jokowi Hadir di Stadion Kanjuruhan

Jokowi mengaku kagum dengan semangat kerja dari orang-orang Korea Selatan. Jokowi bercerita bahwa dirinya pernah menghabiskan waktu selama 22 tahun sebagai produsen dan eksportir furnitur.

"Saya mempekerjakan manager pabrik berkewarganegaraan Korea. Dalam tiga tahun, ia meningkatkan produktivitas pabrik saya dua kali lipat. Dua kali lipat," ceritanya.

Pemerintah Hapus 3.143 Perda Bermasalah

Selain itu, Jokowi juga menunjukkan sebuah foto yang ditampilkan di layar lebar sembari menceritakan siapa yang ada di foto tersebut.

"Saya memiliki seorang anak perempuan, namanya Kahiyang Ayu. Saya menemaninya ketika menonton konser Shinee dua tahun lalu. Ini Ayu, saya, bersama Choi Min-ho (anggota Shinee)," terangnya sambil menunjukkan foto tersebut semasa masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Sapi yang pernah di survei namun gagal dibeli oleh Presiden Jokowi (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)

Pernah Disurvei, Sapi Milik Peternak Gresik Gagal Dibeli Presiden

Pada tahun 2017 Presiden Jokowi pernah membeli sapi seberat satu ton

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2019