Bangun Perbatasan, Kemendes Terjunkan Slank

Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi bersama Slank
Sumber :
  • Kementerian Desa

VIVA.co.id – Pemerintah mengajak masyarakat perbatasan untuk terlibat dalam pembangunan perbatasan. Untuk itu Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi mengajak Slank untuk menyemangati masyarakat perbatasan.

Bangun Perbatasan, Kemendes Kembali Gandeng Slank

Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Marwan Jafar mengatakan pemerintah Jokowi-JK saat ini punya fokus terhadap pembangunan perbatasan.

Menurut Marwan, prioritas pemerintah adalah membangun Indonesia dari pinggiran, dari desa-desa, dari perbatasan. Untuk itu, pemerintah terus berupaya supaya pembangunan berjalan optimal. Ia mengatakan, pembangunan juga diprioritaskan untuk mengurangi disparitas yang selama ini masih terjadi, baik Jawa luar Jawa, desa-kota, pusat-pinggiran.

Pemerintah Kebut Pembangunan Pangkalan Militer

"Perbatasan sebagai bagian dari pinggiran, terkadang seringkali diabaikan. Padahal, perbatasan adalah halaman rumah kita bersama," kata dia dikutip dari keterangan tertulisnya, Minggu 15 Mei 2016.

Dalam kegiatan konser bersama Slank di kawasan perbatasan, Singkawang, Kalimantan Barat, Menteri Marwan mengajak kepada para Slankers untuk turut serta membangun perbatasan.

Intip Drone Amfibi Andalan RI untuk Jaga Area Terluar

"Maksud dan tujuannya konser Slank di perbatasan untuk menyemangati daerah-daerah kita di perbatasan supaya pembangunan di perbatasan semakin cepat diwujudkan bersama-sama," ujar Marwan.

Marwan juga mengingatkan kepada Slankers di perbatasan untuk menjauhi narkoba dan bekerja untuk daerah dan perbatasan. "Kita daerah perbatasan maju kita nanti juga akan maju. Untuk itu kita tinggalkan Narkoba, kita bangun perbatasan," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Marwan bersama Slank menandatangani Prasasti Konser Indonesia Perbatasan, Membangun Indonesia Dari Perbatasan.

"Kehadiran saya bersama Slank dalam konser di perbatasan kali ini merupakan wujud komitmen pemerintah yang ingin bersama masyarakat bersama-sama membangun perbatasan," kata dia.

Sebagai Informasi, Slank dan Kementerian Desa akan kembali menggelar konser Indonesia Perbatasan pada 30 Mei, di Atambua, Nusa Tenggara Timur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya