Ujian Nasional Selesai, Pelajar SMP Pijat Ramai-ramai

Siswa di SMP Muhammadiyah Solo menggelar pijat bareng bersama usai pelaksanaan UN SMP, Kamis (12/5/2016)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq

VIVA.co.id – Berbagai cara dilakukan oleh para pelajar merayakan selesainya Ujian nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Pertama. Salah satunya seperti dilakukan pelajar di SMP Muhammadiyah Solo. Usai UN, para siswa selain menggelar sujud syukur juga melakukan pijat bareng.

Di Sini, Sekolah Menengah Sudah Sediakan Program Diploma

Tentunya, pijat bareng disini bukan dalam kontasi negatif. Aktivitas ini tak lebih sebagai upaya meredakan ketegangan sesama siswa usai menempuh UN selama empat hari.

Pantauan VIVA.co.id, usai bel tanda selesainya pelaksanaan UN berbunyi di SMP Muhammadiyah Solo, seluruh siswa dan siswi langsung berkumpul di halaman sekolah.

Ketika Permintaan Ampun Dibalas Tusukan

Begitu pun para guru juga terlihat ikut mendampingi para siswa yang berbaris di halaman sekolah tersebut. Lalu secara serentak, puluhan siswa yang berdiri di atas tikar langsung melakukan sujud syukur disertai iringan bacaan doa yang dipimpin oleh guru mereka.

Suasana khusyuk pun terlihat. Baru kemudian acara dilanjutkan dengan saling bersalaman antara siswa dan guru. Dan diakhiri dengan para siswa laki-laki duduk berbaris untuk melakukan kegiatan pijat bareng.

Detik-detik Siswa SMP di Depok Dibunuh Juru Parkir

“Alhamdulillah UN sudah rampung. Saya sangat bersyukur sekali akhirnya bisa merasakan plong," kata seorang siswa bernama Agna. “Dengan pijat ini badan lebih fresh."

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Apriarti Purwaningsih, mengatakan kegiatan melakukan sujud syukur secara bersama-sama dimaksudkan sebagai bentuk ungkapan syukur kepada Allah karena ujian nasional telah berjalan dengan lancar dan baik.

"Kami sangat bersyukur sekali tidak ada halangan yang berarti selama pelaksanaan UN.  Untuk itu kami sangat bersyukur sekali ujian bisa lancar dan tertib,” kata Apriarti.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya