Pria Asal Aceh Culik Anak Autis untuk Dinikahi

Ilustrasi kekerasan seks
Sumber :
  • istimewa

VIVA.co.id – Tidak lebih dari tiga hari, seorang pemuda asal Aceh, yang menjadi pelaku penculikan terhadap anak perempuan di bawah umur akhirnya ditangkap. Pelaku berinisial AZ, ditangkap tim Reskrim Polres Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) di Pulau Batam, saat hendak menyeberang ke Provinsi Aceh dengan kapal sewaan.

Penculik Tewas Dihajar Massa, Enam Korban Trauma Berat

Setelah menempuh perjalanan laut selama lima jam, pelaku dan korban yang dibawa dari Pulau Batam, akhirnya tiba di Pelabuhan Marina Kualatungkal, Jambi.

Sesampainya di Jambi, korban yang berinisial KH (16) langsung disambut isak tangis kedua orangtuanya. Sedangkan pelaku AZ, langsung digelandang ke Mapolres Tanjabbar untuk menjalani pemeriksaan.

Pengusaha Wanita Diculik, Pelaku Minta Tebusan Rp620 Juta

"Kami masih mendalami motif penculikan. Namun, dari keterangan awal, pelaku menculik korban yang memiliki keterbelakangan mental litu untuk dinikahi dan dibawa tinggal di Aceh," kata Kapolres Tanjabbar, Jambi, AKBP Agus Sumartono, Selasa 10 Mei 2016.

Saat ini, pelaku masih menjalani pemeriksaan di Mapolres Tanjabbar, Jambi. Petugas akan mendalami motif dari kasus penculikan ini.

Sekjen Golkar Tegaskan Munas Tak Bisa Dimajukan Sebelum Desember 2024

"Bagaimana kronologi awal korban bertemu pelaku. Bagaimana cara pelaku membawa korban yang mengalami keterbelakangan mental," katanya.  

Penculikan terhadap KH yang merupakan warga Tungkal Harapan, Kecamatan Tungkal Ilir, Tanjung Jabung Barat, Jambi, dilaporkan oleh ibu korban, Hj. Balqis, pada Kamis lalu, 5 Mei 2016. Korban dilaporkan hilang dari rumah sekitar pukul 13.00 WIB.

"Anak saya memang ada kelainan mental, atau autis," kata Balqis.

Bayu Alfarizi/ Jambi (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya