Ketua MPR: Perajin Tas Harus Disubsidi

Ketua MPR Zulkifli Hasan.
Sumber :
  • VIVA/Ridho Permana

VIVA.co.id – Ketua MPR Zulkifli Hasan mengunjungi sentra perajin tas di Desa Truko, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Senin 9 Mei 2016,

PAN Putuskan Setuju Pemilu 2024 Ditunda

Zulkifli Hasan mengakui suatu kehormatan dirinya bisa hadir di Desa Truko sebagai sentra perajin tas. Kehadirannya disebut sebagai salah satu bentuk dukungan kepada perajin tas di Truko Kendal.

"Sebagai Ketua MPR saya meminta agar Bupati Mirna, Bupati Kendal, yang saat itu ikut hadir, agar mendukung pengrajin tas baik itu bahan bakunya, modal, dan pemasarannya," ujarnya.

Zulkifli Hasan soal Minyak Goreng: Presiden Sudah Dua Kali Perintah

Zulkifli Hasan meminta agar seluruh masyarakat dan jajaran pemerintah Kendal membeli dan menggunakan tas dari Desa Truko itu. Zulkifli Hasan meminta agar tas dari Truko itu dipromosikan ke berbagai daerah di Indonesia bahkan sampai luar negeri.

"Diakui, pengrajin tas kesulitan memperoleh bahan baku. Untuk itu Zulkifli Hasan meminta agar pemerintah daerah memberi informasi keberadaan dan ketersediaan bahan baku yang ada. Selama ini bahan baku yang diperoleh masih diimpor," ucapnya.

PAN Diminta Usung Tokoh Islam Jadi Capres 2024

Bagi Zulkifli Hasan, perajin tas harus diberi subsidi bukan pengusaha besar saja yang diberi subsidi. "Industri rakyat yang seharusnya disubsidi," ujar Zulkifli Hasan. Webtorial.

Zulkifli Hasan

Ketum PAN Zulhas Bantah Ketemu Jokowi Bahas Reshuffle Kabinet

Presiden Joko Widodo (Jokowi) diisukan bakal melakukan reshuffle kabinet Indonesia Maju dalam waktu dekat.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2022