Arus Balik, Tol Cikampek Akan Diberlakukan Contra Flow

Ilustrasi macet di Tol Cikampek.
Sumber :
  • www.tmcpoldametrojaya.com

VIVA.co.id – Puncak kepadatan arus balik libur panjang diperkirakan terjadi di ruas tol Cikampek-Jakarta, pada Minggu petang, 8 Mei 2016.

Macet di Depok Bikin Stres, Wali Kota Bakal Pasang Lagu di Lampu Merah

Untuk menghindari kepadatan lalu lintas, petugas kepolisian mengimbau kepada para pengendara yang akan melintasi tol Cikampek menghindari penumpukan di rest area atau tempat peristirahatan.

Kepala Bagian Operasinal Korps Lalu Lintas Polri, Komisaris Besar Polisi Istiono mengatakan, kendaraan yang berasal dari Jawa Tengah dapat mengisi bahan bakar minyak dan dapat beristirahat di Tol Cikampek-Palimanan (Cipali) Kilometer 166, KM 130 dan rest area 102.

Libur Natal Usai, Tol Cikampek Arah Jakarta Macet

"Jangan mengandalkan rest area yang di KM 65, 52 dan 42 nanti numpuk di  situ," kata Istiono saat dikonfirmasi di Jakarta.

Kemudian, untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan kendaraan terutama dari arah Bandung dan Cipali di KM 67-66, aparat akan melakukan contraflow agar tidak terjadi kemacetan.

Cara Polisi Atasi Macet Libur Natal dan Tahun Baru

"Nanti kita bikin contraflow dari KM 65 sampai KM 55," ujarnya.

Istiono belum bersedia menjelasan lebih detil mengenai angka kecelakaan libur panjang pada perayaan Kenaikan Isa Almasih dan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW tahun ini.

"Ada sebenarnya, tapi tidak menonjol. Kecelakaan kalau monitoring seluruh Indonesia juga ada," tegas Istiono.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya