Penumpang Korban Turbulensi Dipindah ke Pesawat Lain

Pesawat Hong Kong Airlines yang mengalami turbulensi.
Sumber :
  • Bobby Andalan/VIVAcoid

VIVA.co.id – Penumpang pesawat Hong Kong Airlines yang mengalami turbulensi di langit Pulau Kalimantan, diterbangkan kembali ke tujuan semula dengan cara bertahap.

Turbulensi Hebat, Penumpang Terlempar dan Hantam Langit-langit Pesawat

General Manager (GM) PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Trikora Harjo menuturkan, seluruh penumpang Hong Kong Airlines akan diberangkatkan hari ini ke tujuan semula.

"Tadi pagi pukul 09.45 WITA, sebanyak 95 orang sudah diterbangkan menggunakan Garuda Indonesia ke tujuan awal mereka," kata Trikora Harjo saat dihubungi VIVA.co.id, Sabtu 7 Mei 2016.

Sweet, Cinta Bersemi Usai Alami Turbulensi Pesawat

Selanjutnya, sebanyak 92 penumpang lainnya akan diberangkatkan sore ini. "Sisanya itu, nanti sore pukul 18.00 WITA, diberangkatkan menggunakan Hong Kong Airlines," kata dia.

Sementara itu, penumpang, serta awak kabin yang mengalami luka dan cedera serius masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Jumlah mereka sebanyak 17 orang, tiga di antaranya mengalami luka serius.

Ngeri, Kaca Jendela Pesawat Air India Jebol Saat Terbang

Pesawat Airbus A330 Hong Kong Airlines rute Denpasar-Hong Kong dikabarkan tadi pagi mengalami turbelensi.

Trikora menjelaskan, pesawat tersebut terbang dari Denpasar pada pukul 02.05 WITA. Sekira dua jam setelah lepas landas, pilot pesawat menghubungi kembali Bandara Ngurah Rai.

"Pukul 04.03 WITA, dia menghubungi kami untuk melakukan pendaratan darurat. Pesawatnya tiba di Bandara Ngurah Rai pukul 04.28 WITA," kata Trikora. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya