Mau Masuk Bandung, Ada Antrean 3 KM di Tol Pasteur

Antrean kendaraan di gerbang Tol Pasteur menuju Kota Bandung, Jawa Barat.
Sumber :
  • Suparman

VIVA.co.id –  Pada hari kedua libur panjang akhir pekan, antrean kendaraan wisatawan terjadi di gerbang Tol Pasteur menuju Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat pagi, 6 Mei 2016. Antrean kendaraan yang akan memasuki Kota Bandung terpantau hingga 3 kilometer dan didominasi kendaraan pribadi dari luar Bandung seperti Jakarta dan Bogor.

Bandung Diserbu 14 Ribu Kendaraan dari Luar Kota

Kepala Sift Tol Pasteur Jasamarga, Suherman mengatakan, volume kendaraan yang datang  memang mengalami peningkatan cepat dari pagi hari sejak pukul 06:30 WIB. Kebanyakan kendaraan ada warga yang akan menghabiskan liburan di Bandung.

"Ini baru proses, dari yang terhitung saja itu mencapai 6.800 kendaraan. Perbandingan dengan kemarin belum bisa, harus pada hitungan akhir nanti," ungkap Suherman di Tol Pasteur Bandung, Jumat 6 Mei 2016.

Pada hari ke dua libur panjang ini, semua gate tol baik itu masuk maupun keluar yang dioperasikan Jasamarga dipadati kendaraan pribadi. Suherman menambahkan, peningkatan lonjakan kendaraan ini terlihat dari pukul 08:00 WIB.

Kendati kemacetan antrean kendaraan yang memasuki kota Bandung mencapai dua kilo meter lebih, Suherman memastikan saat ini masih terkendali.

"Satu atau dua kilo meter masih biasa. Kalau bener-bener macet total, Tol Baros ditutup," ujar dia.

Dampak Tiga Acara Besar, Bandung Padat Akhir Pekan Ini

(ren)
 

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

Bandung Kota Termacet di Indonesia, Ridwan Kamil Siapkan Jurus

Survei terbaru dari Asian Development Bank (ADB).

img_title
VIVA.co.id
8 Oktober 2019