Kapal Tenggelam di Kalimantan Timur Ternyata Angkut 48 Orang

Ilustrasi/Penyelamatan korban tenggelam akibat terseret ombak di pantai.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Budi Candra Setya

VIVA.co.id – Kapal Motor Vega berpenumpang 48 orang tenggelam di perairan Tanjung Aru Kabupaten Paser Kalimantan Timur, Jumat 6 Mei 2016. Sebanyak 40 orang berhasil dievakuasi dan sisanya masih dalam proses pencarian tim Basarnas setempat.

Badan SAR Siagakan Tim Khusus di Pantai Selatan Jawa Barat

"Awalnya ada data masuk menyebut 40 orang. Tapi setelah diperbaharui ternyata 48 orang. Delapan masih dalam pencarian," kata Kasi Operasional Kantor SAR Balikpapan Mujiono, Jumat.

Dari proses evakuasi pertama, sebanyak tiga orang dinyatakan meninggal dunia, yakni dua perempuan dan seorang pria. Sementara 19 orang korban selamat dilarikan ke Puskesmas Selangot, sementara 18 lainnya dirawat di Puskesmas Tanjung Aru.

Pemkab Bondowoso Gratiskan Pelayanan Kelas Tiga

"Kami masih melakukan penyelaman hingga dasar bangkai kapal Vega. Nanti bangkai kapal akan ditarik ke bibir pantai guna memudahkan penyelidikan penyebab karamnya kapal," kata Mujiono.

KM Vega merupakan kapal yang membawa rombongan calon pengantin untuk pernikahan yang akan menggelar akad nikah pada Jumat 6 Mei 2016. Selepas dari pelabuhan pemberangkatan, kapal yang baru berjalan 12,5 kilometer ini tiba-tiba terempas ombak dan akhirnya tenggelam.

Haru, Pesan WA Terakhir Penyelam Evakuasi Lion Air yang Gugur ke Istri

Iqbal Abdullah/Balikpapan

Adanya Inovasi Teras Online untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan Pendaftaran.

Inovasi Kesehatan Teras Online dalam Pelayanan Kesehatan

Teras Online adalah suatu inovasi yang dibentuk oleh Puskesmas Simpenan agar memudahkan masyarakat dalam melakukan registrasi.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2022