Cari Korban KM Vega, Kapal Andalan SAR Balikpapan Dikerahkan

Kasiops Kantor SAR Balikpapan, Mujiono.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Iqbal Abdullah/ Balikpapan/ TvOne

VIVA.co.id – Keterbatasan armada untuk mengevakuasi para korban kapal KM Vega yang tenggelam di perairan Muara Selangot Kecamatan Tanjung Harapan, Kabupaten Paser Kalimantan Timur, memaksa SAR Balikpapan untuk menambah jumlah armada kapal yang berangkat menuju ke titik tenggelamnya kapal.

Firasat Keluarga Pemancing yang Tewas di Kepulauan Seribu

Tim SAR pun memberangkatkan satu unit kapal motor Wisanggeni sekaligus 12 tim rescue terlatih untuk membantu mengevakuasi korban. Di antara tim rescue tersebut, juga ada tim khusus penyelam yang akan bertugas mencari keberadaan korban yang diduga terperangkap di dalam bangkai kapal KM Vega.

"Kapal motor Wisanggeni ini merupakan salah satu kapal andalan yang dimiliki oleh SAR Balikpapan. Dan kapal ini terpaksa diturunkan ke lokasi lantaran keterbatasan armada yang dimiliki oleh Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Paser," kata Kasiops Kantor SAR Balikpapan, Mujiono.

Seluruh Korban Kapal Karam Rombongan Pengantin Ditemukan

Seperti diketahui sebelumnya, KM Vega yang bermuatan 40 orang penumpang, awalnya akan mengantarkan rombongan calon pengantin yang seharusnya dijadwalkan akan melaksanakan akad nikah. Namun saat berlayar 12,5 kilometer dari bibir pantau Pelabuhan Tanjung Harapan, kapal kayu ini terhempas ombak dan akhirnya tenggelam.

Laporan: Iqbal Abdullah/ Balikpapan

Penyebab Kapal Karam di Tanjung Aru Kaltim

(ren)

Mayat korban kapal tenggelam di Kepulauan Seribu

Sebulan Menghilang, Empat Nelayan Ditemukan Tewas

Kapal mereka tenggelam sebulan lalu di Kepulauan Seribu.

img_title
VIVA.co.id
5 Juni 2016