Pemerintah Janji Angkat Bidan dan Dokter Tak Tetap Jadi PNS

Status Bidan PTT
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Kabar gembira bagi para bidan dan dokter pegawai tidak tetap (PTT). Pemerintah memastikan akan mengangkat mereka menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) meskipun tidak secara otomatis.

Ditangkap Densus, Status PNS di Kabupaten Tangerang Tersangka Teroris

"Seluruh bidan PTT dan dokter PTT yang jumlahnya sekitar 43 ribu sedang diproses menjadi CPNS," kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Yuddy Chrisnandi, dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 5 Mei 2016.

Yuddy menuturkan bahwa para bidan dan dokter PTT itu tetap harus melalui proses seleksi, yakni tes untuk menjadi CPNS sesuai amanat UU No. 5/2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN). Namun, tes untuk mereka bukan untuk menggugurkan kepesertaannya, mengingat jasa-jasa pengabdian dan pengorbanannya.

PNS di Kabupaten Tangerang Ditangkap Densus 88

"Tes dimaksud untuk menentukan siapa yang lebih dahulu diangkat menjadi CPNS," ujar Yuddy.

Politikus Partai Hanura itu menambahkan apabila pada tahun anggaran 2016 para bidan dan dokter PTT belum dapat terangkat seluruhnya, maka yang lain akan diangkat pada tahun berikutnya.

Perpres Baru, Humas PNS Dapat Kenaikan Tunjangan Jabatan

"Yang lebih dahulu mengabdi sebagai PTT, atau mereka yang sudah diperpanjang lebih dari satu atau bahkan dua kali menjadi prioritas," tegasnya.

Sekadar diketahui, hari ini, ribuan bidan PTT menggelar aksi di depan Istana Negara, Jakarta, hingga di berbagai daerah di Indonesia. Mereka menuntut pemerintah memperhatikan nasib mereka.

Ilustrasi personel Densus 88.

Pemkab Tangerang Benarkan PNS Mereka Ditangkap Densus

Keseharian dari PNS yang ditangkap Densus 88 tersebut, adalah biasa saja. Selama mengabdi di Pemkab Tangerang, dia bisa bekerja dengan baik.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022