Tol Padat, Contraflow Diberlakukan di Ruas Cikarang-Karawang

Contra flow di tol Cikampek
Sumber :
  • @TMCPoldaMetro

VIVA.co.id – Libur panjang akhir pekan ini dimanfaatkan sebagian orang untuk pergi ke luar kota. Akibatnya, lalu lintas ruas di berbagai jalan tol mengalami kepadatan sampai kemacetan.

Macet Parah 30 KM di Jalur Pantura Rembang-Pati, Polisi Sampai Bagikan Makanan ke Sopir!

Untuk menyiasati kepadatan arus lalu lintas di jalan tol, PT Jasa Marga memberlakukan di berbagai ruas.

Mengutip dari keterangan di akun Twitter @PTJASAMARGA, untuk jalan Tol Jakarta-Cikampek di Cikarang Barat kilometer 32 sampai Karawang Barat di kilometer 41 diberlakukan contra flow dari arah Jakarta. Sementara untuk ruas tol Cibitung sampai Cikarang Timur kilometer 39 dilaporkan padat.

Mudik Lebaran, Kombes Eddy: Sistem One Way Kemungkinan Berakhir Hari Ini

"Antrian Gerbang Tol Cikarang Utama dan kepadatan di lajur masuk atau keluar Rest Area kilometer 39," tulis akun @PTJASAMARGA, Kamis 5 Mei 2016.

Kepadatan juga terjadi di Karawang Barat kilometer 47 sampai Karawang Timur kilometer 57. Pada titik ini terjadi kepadatan di lajur masuk atau keluar rest area kilometer 57.

Mudik Pertama Lebaran, Ini Contra Flow-One Way Tol Cikampek

Jasa Marga mencatat volume lalu lintas masuk pada shift pertama yaitu Pukul 06.00-13.00, jumlah kendaraan yang sudah masuk Gerbang Tol Cikarang mencapai 35.501 kendaraan. Jumlah tersebut masih terbilang normal, sebab pada hari biasa kendaraan yang masuk gerbang tol ini dengan shift yang sama mencapai 35.300 kendaraan. Artinya hanya naik 1 persen dari arus normal.

Sementara, volume lalu lintas Gerbang Tol Cikampek shift 1 (pukul 06.00 sampai 14.00) tercatat kendaraan yang keluar 3.601 kendaraan, turun 20,6 persen di atas lalu lintas normal (4.537 kendaraan). Sedangkan untuk kendaraan masuk ada 4.472.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya