Libur Panjang, Kawasan Pantai Dibanjiri Wisatawan

Pantai Ancol
Sumber :
  • Danar Dono - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Meski ruas tol Cikampek masih mengalami kemacetan panjang menyusul libur panjang Kenaikan Isa Almasih dan Isra Miraj, namun sejumlah kawasan wisata pantai di berbagai wilayah sudah mulai dipadati pengunjung.

Rawan Tsunami, Ernest Prakarsa Nekat Ajak Keluarga Liburan ke Pantai

Berdasarkan laporan tvOne, Pantai Ancol di Jakarta Utara, pada pagi hari ini sudah mulai dipadati wisatawan di Jakarta maupun luar Jakarta.   

Salah satu pengunjung dari Kuningan, Jawa Barat, Unen Supriadi mengatakan, dia bersama dengan keluarga sengaja berlibur ke Ancol karena ingin menikmati libur panjang akhir pekan ini.

Dibilang Pakai Baju Terlalu Seksi, Begini Reaksi Wulan Guritno

"Kami mengunjungi keluarga di Jakarta sekaligus mengisi liburan, lagipula ada keluarga yang belum tahu wisata Ancol," kata dia, Kamis 5 Mei 2016.    

Harga tiket masuk kawasan pantai di utara Jakarta tersebut Rp25 ribu per orang. Sementara itu, Unen mengaku sempat mengalami kemacetan mendekati pintu keluar Tol Cikampek.

Asyiknya Liburan Menyeberang Lautan Tanpa Mabuk

Tempat wisata di Pantai Sanur, Bali juga tampak ramai pengunjung. Jumlah pengunjung domestik dilaporkan lebih banyak dibanding wisatawan asing.

Pihak Bandara Ngurah Rai melaporkan, jumlah kedatangan wisatawan yang masuk ke Pulau Dewata sejak kemarin, hampir 20 ribu orang dan diperkirakan jumlahnya akan meningkat hingga hari ini.

Adapun di Pulau Tanjung Bira, Makassar, Sulawesi Selatan juga mengalami kondisi serupa. Banyak wisatawan dari luar wilayah itu berkunjung ke wisata pasir putih tersebut.

"Kami pilih Tanjung Bira, karena pantainya indah dan masih jarang dikunjungi," kata Rika, yang datang bersama keluarganya dari Jakarta. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya