Propam Polri Telusuri Kasus Amokrane Sabet

Petugas melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) penangkapan Warga Negara Prancis, Amokrane Sabet di Jalan Pantai Berawa, Canggu, Badung, Bali, Senin (2/5/2016).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

VIVA.co.id – Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri akan mengevaluasi standar operasional prosedur (SOP), terkait penangkapan turis Prancis Amokrane Sabet oleh anggota Polsek Kuta Utara, Agung Putu Sudiarta.

Akhir Tragis Petarung MMA Dunia Tewas Mengenaskan di Bali

"Nanti kami lihat, sejauh mana kelayakan tindakan-tindakan yang dilakukan petugas di lapangan. Itu akan dievaluasi oleh Propam. Propam akan mengevaluasi, apakah tindakan ini sudah sesuai aturan prosedur atau tidak," kata Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri, Brigjen Pol Boy Rafli Amar, di Mabes Polri, Rabu, 4 Mei 2016.

Boy menuturkan, warga Prancis telah melakukan pembunuhan terhadap anggota polisi di kawasan itu, sehingga, anggota mencoba melumpuhkan yang bersangkutan, agar tidak menimbulkan korban yang lebih banyak.

Amokrane Sabet Tewas Bukan karena Berondongan Peluru

"Tentu dengan kondisi demikian, yang diprediksi jatuhnya korban lain, maka tindakan yang dilakukan, ya sebagaimana yang terjadi itu," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang warga negara Prancis bernama Amokrane Sabet,  tewas ditembak kepolisian Bali di tempatnya tinggalnya, di Banjar Tegal Gundul, Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali, Senin 2 Mei 2016.

Anggotanya Tewas oleh Turis Prancis, Polda Bali Tak Siap?

Pria yang memiliki banyak tato tersebut menusukkan sebilah pisau kepada seorang anggota Polsek Kuta Utara, Brigadir Anak Agung Putu Sudiarta, yang hendak menjemputnya ke kantor polisi.

Amokrane Sabet sebelumnya telah dilaporkan oleh sejumlah warga, karena kerap berbuat onar. Bahkan, diketahui dia juga pernah tidak membayar di sebuah restoran, hingga membuat dirinya sempat di-blacklist di kawasan Seminyak.

Amokrane 'Kiane' Sabet.

Merinding, Petarung MMA Dunia Mati Mengenaskan di Bali

Petarung MMA bernama Amikrane Kiane Sabet meregang nyawa akibat peluru panas polisi.

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2022