Malam Ini, Puncak Arus Kendaraan di Tol Merak

Titik kemacetan libur panjang awal Mei 2016
Sumber :
  • VIVA.co.id / Anwar Sadat

VIVA.co.id – Ruas jalan Tol Jakarta-Merak pada libur panjang awal Mei 2016 sudah mulai dipadati kendaraan, baik mengarah ke Jakarta ataupun Merak, Rabu, 4 Mei 2016. 

Kapal 'Mogok' Perparah Antrean Kendaraan di Pelabuhan Merak

Data PT Marga Mandalasakti, selaku pengelola tol tersebut, menyebutkan volume kendaraan sudah mengalami peningkatan hingga 20 persen.

Pengawas Gerbang Cikupa Tol Jakarta-Merak, Regi Gustianto mengatakan, peningkatan volume kendaraan mulai tampak sejak pukul 07.00 WIB.

Menteri Jonan Sebut Biasa Saja Antre 10 Km di Merak

"Peningkatan volume kendaraan ini sudah dimulai sejak pagi, yang kemungkinan puncaknya terjadi pada malam hari. Dengan peningkatan menuju Jakarta sebanyak 13 persen, sedangkan Merak 7 persen. Untuk titik terparah (peningkatan volume kendaraan) berada di Gerbang Tol Cikupa," ujarnya, Rabu, 4 Mei 2016.

Pihak pengelola tol juga melakukan antisipasi untuk mengurai kemacetan. Di antaranya dengan pengalihan arus lalu lintas atau memberlakukan layanan jemput bola di gerbang tol. Hal itu agar transaksi di gerbang tol tersebut cukup cepat, sehingga tak sampai terjadi antrean dan kemacetan panjang.

Libur Panjang Awal Mei, Konsumsi Pertamax Cs Naik 30%

Pantauan di lokasi, kepadatan arus lalu lintas didominasi oleh kendaraan pribadi menuju Jakarta.

Gerbang Tol Cilegon Barat ditutup karena banjir.

Dituding Penyebab Banjir, Warga Tutup Gerbang Tol Cilegon

Hingga siang ini, pemukiman warga yang berada di sekitar tol terendam.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2018