Napi Wanita yang Kabur dari Rumah Dinas Kalapas Ditangkap

Ilustrasi pelaku kejahatan
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Narapidana Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Wanita Sukamiskin Wanita Kelas II Bandung, Melani alias Gladys (26 tahun), yang pekan lalu melarikan diri saat dipekerjakan di rumah Kepala Lapas, akhirnya tertangkap.

Aneh, Pria Ini Nyamar Jadi Domba Untuk Kabur dari Penjara

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kanwil Jawa Barat, Agus Toyib, menjelaskan, penangkapan itu berhasil berkat kerja sama pihak Lapas dengan kepolisian.

"Ya betul, sudah ditangkap, berkat kerja sama pihak Lapas dan kepolisian," ungkap Agus, Selasa 3 Mei 2016.

Kronologi Penyerangan Penjara Meksiko yang Bebaskan Pemimpin Kartel Caborca

Agus menuturkan, Melani binti Anton ini ditangkap di daerah Jakarta. Melani tengah dalam perjalanan menuju Kota Bandung. Dia belum bisa menyampaikan rinci, ke mana saja ketika dalam pelariannya.

Setibanya di Bandung, Melani akan dibawa ke Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) untuk sementara waktu. "Ya, sementara akan dibawa ke LPKA dulu untuk dikarantina," jelasnya.

Aksi Bokir Kabur dari Lapas Cipinang Terekam CCTV, Ini Penampakannya

Melani kabur usai bekerja di Rumah Dinas Kepala Lapas Wanita Kelas II A Bandung, Surta Duma. Yang bersangkutan merupakan tahanan Lapas yang tengah menjalani asimilasi.

2 napi yang kabur dari penjara

Narapidana Gali Lubang untuk Kabur dari Penjara, Malah 'Mendarat' di Restoran Cepat Saji

Dalam sebuah pernyataan, kantor sheriff Newport News mengatakan 2 narapidana dinyatakan hilang selama penghitungan rutin sekitar pukul 7 malam yang ternyata mencoba kabur

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2023