Pajak Salah Satu yang Utama dalam Pembangunan Bangsa

Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang
Sumber :

VIVA.co.id – Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta, menghadiri undangan acara pelantikan pengurus Ikatan Akuntan Indonesia Kompartemen Akuntan Pajak ( IAI KAPj ) periode 2016-2018 dengam tema Kupas Tuntas Tax Amnesty Dalam Membangun Perekonomian Indonesia, di Balai Kartini, Jakarta, Selasa 3 Mei 2016.

Tarif PPN Bakal Naik, Kemenkeu: Untuk Pajak yang Lebih Adil dan Sehat

Dalam sambutannya dihadapan anggota IAI KAPj dari berbagai daerah di Indonesia, Oesman Sapta mengatakan bahwa dunia perpajakan adalah salah satu yang utama dalam pembangunan sebuah bangsa. Di negara maju pajak memiliki peran yang sangat signifikan dalam pembangunan negara.

Menurut Oso, bangsa ini harus sadar bahwa pajak begitu pentingnya sehingga kesadaran kita semua dalam taat pajak sama dengan berkontribusi dalam kesejahteraan rakyat Indonesia. Kontribusi tersebut adalah cerminan dari implementasi Pancasila dan nilai-nilai luhur bangsa Indonesia.  Saya harap dunia perpajakan Indonesia akan semakin lebih baik di masa datang dan target pemerintah akan pajak tercapai demi pembangunan Indonesia seluruhnya, katanya.

Megawati Cerita Penerimaan Pajak di Eranya Selalu Surplus

Berbicara soal pajak, lanjut Oesman Sapta, saat ini sedang ramai dibicarakan soal tax amnesty. “Saya harus sangat  berhati-hati bicara soal tax amnesty ini.  Sebagai Pimpinan MPR RI, saya tidak ingin bicara keluar jalur yang bukan menjadi kewenangan. Walaupun saya sebagai pimpinan lembaga negara, sebagai anggota masyarakat, saya boleh membicarakan apa saja untuk kepentingan bangsa dan negara, namun orinsip kehati-hatian harus saya junjung tinggi” katanya.

Tax amnesty, lanjut Oesman Sapta, saat ini sedang dibahas oleh pemerintah dan DPR RI. Oesman Sapta meningatkan agar rakyat menunggu dengan sabar kerja DPR dan pemerintah soal tax amnesty.

Intip Data Nasabah Masih 2018, Perbankan Bisa Berbenah Dulu

“Biarkan mereka bekerja dan berpikir apa yang terbaik untuk rakyat dan bangsa.  Saat ini dalam masa pembicaraan kita tunggu saja bagaimana hasilnya,” ujarnya.  (webtorial)

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Soal RUU KUP, Sri Mulyani Beberkan Urgensi Reformasi Perpajakan

RUU KUP perlu dilakukan sebagai bagian dari reformasi perpajakan yang diperlukan untuk ciptakan pajak yang adil dan efisien.

img_title
VIVA.co.id
28 Juni 2021