Usai Pembunuhan, Kampus UMSU Diliburkan Sepekan

Suasana di kampus Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU)
Sumber :
  • Putra Nasution

VIVA.co.id – Pihak rektorat Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) meliburkan aktivitas perkuliahan di kampus tersebut selama sepekan. Hal itu diberlakukan menyusul peristiwa pembunuhan Nurain Lubis, dosen di perguruan tinggi itu, Senin, 2 Mei 2016. 

Roymardo Simpan Pisau dan Palu di Motor Sebelum Bantai Dosen

"Kami liburkan aktivitas perkuliahan sepekan hari berkabung untuk turut berduka cita atas peristiwa ini," ujar Kepala Humas UMSU Ribut Priadi saat dikonfirmasi VIVA.co.id, Senin malam, 2 Mei 2016.

Pihak rektorat UMSU, kata Ribut, meminta kepada petugas dari Polresta Medan untuk mengusut tuntas perkara ini dan menghukum pelaku seberat-beratnya. 

Keluarga Masih Berharap Eka Ditemukan Hidup

Ribut menilai, insiden berdarah ini sudah mencoret citra pendidikan di Indonesia. Apalagi, peristiwa terjadi bertepatan dengan hari pendidikan nasional (Hardiknas).

"Kami terus memantau kasus ini. Apalagi dosen menjadi korban kekerasan dengan sadis. Kami serahkan semua ini kepada pihak kepolisian," ujar dosen Fakultas Ilmu Komunikasi UMSU ini.

Tiga Jaksa Rumuskan Hukuman Mahasiswa Pembunuh Dosen UMSU

Dia mengatakan, pihak UMSU siap membantu kepolisian untuk membongkar tabir pembunuhan sadis ini. "Kami akan membantu polisi selama dibutuhkan oleh penyidik kepolisian," ujarnya.
 

Roymardo S, pelaku pembunuhan dosen di UMSU Medan saat diamankan dari amuk massa, Senin (2/5/2016)

Mahasiswa Pembunuh Dosen di Medan Terancam Hukuman Mati

Pelaku dianggap telah merencanakan pembunuhan terhadap dosennya

img_title
VIVA.co.id
29 September 2016