Sulit Air Harus Bangkit Karena Berjuang Selama 195 Tahun

Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang
Sumber :

VIVA.co.id – Di hadapan ribuan orang yang berkumpul di lapangan Nagari Sulit Air, Kabupaten Solok, Sumatera Barat, 30 April 2016, Wakil Ketua MPR Oesman Sapta menumpahkan kebahagiaannya.

Niai-nilai dalam Pancasila Harus Diperjuangkan Bersama

Diungkapkan dirinya beberapa tahun yang lalu pernah bertemu dengan masyarakat Sulit Air namun kali ini jumlahnya mencapai ribuan orang.

Dalam acara Sosialisasi Empat Pilar MPR dan Peringatan Hari Jadi Sulit Air ke-195, Oesman Sapta mengajak kepada semua untuk membangkitkan rasa nasionalisme. "Di sini timbul rasa percaya diri untuk membangkitkan jiwa kebangsaan," ujarnya.

Peringatan Hari Lahir Pancasila Dipusatkan di Bandung

Dikatakan masyarakat Sulit Air pada hari itu harus bangkit karena telah melakukan perjuangan sejak 195 tahun yang lalu. Masyarakat Sulit Air terbukti ikut dalam Perang Paderi. Dalam kesempatan itu, Oesman Sapta mengajak pada semua untuk merayakan hari jadi Sulit Air dengan ikhlas dan tulus.

Acara yang dihadiri oleh ribuan massa itu menurut Oesman Sapta bukan untuk kepentingan politik namun untuk kepentingan bangsa. Ditegaskan kita wajib menjaga nasionalisme sebab kita diajarkan bagaimana mencintai dan memahami Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.  (webtorial)

Jalan Ini Akan Ditutup Saat Jokowi Peringati Pancasila
Pancasila

Pesan Menteri Desa kepada Santri

Pancasila menjadi dasar NKRI dan alat pemersatu masyarakat Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
2 Juni 2016