10 WNI Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSPAD Gatot Subroto

10 WNI tiba di Lanud Halim Perdanakusuma
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lilis Khalisotussurur

VIVA.co.id – Pesawat yang membawa para warga negara Indonesia (WNI) yang dibebaskan Abu Sayyaf telah tiba di pangkalan udara Halim Perdanakusuma pukul 11.23 WIB.  Sejumlah pasukan bersenjata dan berbaju loreng terlihat mengamankan lokasi. 

Ternyata TNI Ikut Terlibat Selamatkan 4 WNI yang Diculik Abu Sayyaf

Sejumlah pejabat di antaranya menteri luar negeri pun menyambut kedatangan para WNI langsung di depan pintu pesawat. "Kita saksikan tepat pada pukul 23.30 WIB pesawat yang membawa 10 anak buah kapal kita telah tiba dengan selamat di Jakarta," kata Menteri Luar Negeri Retno Marsudi di Lanud Halim, Jakarta, Minggu malam, 1 Mei 2016.

Selanjutnya, para WNI dibawa ke RSPAD Gatot Subroto untuk diperiksa kesehatannya. Para keluarga pun telah menunggu dan bisa menemui mereka di RSPAD.

Anggota DPR Respons Penyelamatan 3 WNI yang Diculik Abu Sayyaf

"Rumah sakit yang akan digunakan adalah rumah sakit Angkatan Darat Gatot Subroto. Jadi, malam ini dan besok semua akan tergantung pada situasi, akan dilakukan pemeriksaan para ABK," kata Retno.

Ia menambahkan proses selanjutnya adalah serah terima dari pemerintah pada keluarga ABK setelah pemeriksaan kesehatan.

Seorang WNI yang Diculik Abu Sayyaf Belum Diketahui Nasibnya
Ilustrasi - Karyawan memeriksa kondisi suhu envirotainer berisi bahan baku vaksin COVID-19 buatan Sinovac saat tiba di kantor Bio Farma, Bandung, Jawa Barat, Minggu, 20 Juni 2021.

Kaleidoskop 2021: Lonjakan COVID-19, KRI Nanggala hingga Herry Cabul

Sepanjang 2021, terjadi berbagai peristiwa yang menjadi perhatian, mulai dari lonjakan kasus COVID-19, tenggelamnya KRI Nanggala-402 hingga terkuaknya kasus asusila.

img_title
VIVA.co.id
24 Desember 2021