Sungai Cimanceuri Tangerang Meluap, Puluhan Rumah Terendam

Luapan air Sungai Cimanceuri rendam rumah warga
Sumber :
  • VIVA.co.id/Annisa Maulida

VIVA.co.id – Dua rumah penduduk di Kelurahan Kadu Agung, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang mengalami rusak berat setelah terjangan banjir memasuki pemukiman warga.

Solo Kebanjiran, Gibran Komplain ke Balai Besar Wilayah Sungai

Iyam, salah seorang korban banjir mengatakan, arus banjir yang kencang mengakibatkan rumah yang ditempatinya rusak parah dan hampir ambruk.

"Sekitar pukul satu malam, air tiba-tiba aja datang dan rumah kami langsung rusak di bagian belakang. Kami dan warga lainnya pun langsung buru-buru cari tempat pengungsian," katanya, Sabtu 30 April 2016.

Banjir Bandang Terjang Kompleks Perumahan di Semarang: 1 Orang Tewas, Ratusan Mengungsi

Tak hanya itu, 22 rumah lainnya pun ikut terendam banjir setinggi 1,5 meter. Diketahui, air yang datang pun merupakan air kiriman dari Bogor yang meluap ke anak Sungai Cimanceuri.

"Sebetulnya di dekat kali udah kita bangun tanggul setinggi 1 meter tapi, karena air kiriman itu arusnya sangat deras, tanggul yang kami bangun tidak kuat menahan," katanya.

Sungai Cidurian Meluap, Puluhan Rumah di Tangerang Terendam Banjir 1 Meter

Sampai, saat ini puluhan warga yang menjadi korban banjir di kawasan tersebut belum mendapatkan bantuan pihak Pemerintah Kabupaten Tangerang bahkan, belum berdirinya posko pengungsian.

Banjir di Italia.

Banjir di Italia Menyebabkan 13 Orang Tewas dan Ribuan Orang Mengungsi

Lebih dari 20 sungai Italia meluap menyebabkan 13 orang tewas, dan memaksa ribuan orang mengungsi setelah hujan lebat mengguyur selama satu setengah hari.

img_title
VIVA.co.id
19 Mei 2023