Mei, Bandung Bangun Creative Center Pertama di Indonesia

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil.
Sumber :
  • ANTARA

VIVA.co.id – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyatakan, proses pembangunan Gedung Creative Center bisa dimulai pada bulan Mei dengan target selesai akhir 2016.

Warga Sekitar Secapa TNI AD Dites COVID-19, 8 Orang Reaktif

Pembangunan Gedung Creative Center merupakan optimalisasi dari predikat Kota Bandung yang masuk dalam jaringan kota kreatif Unesco (Creative Cities Network) untuk kategori design.

"Saya sudah dilapori, ada pemenang lelang. Mudah mudahan bulan Mei kita bisa ground breaking. Itu jadi Creative Center pertama di Indonesia," ujar Ridwan Kamil di Bandung, Sabtu, 30 April 2016.

Pidato Terakhir Ridwan Kamil Sebagai Wali Kota Bandung

Gedung Creative Center ini direncanakan memiliki fasilitas design library, studio keramik, studio fashion, bioskop, ruang ICT, perpustakaan ekonomi kreatif, dan empat ruang kelas.

Bandung Creative Center ini tidak hanya diklaim sebagai inovasi pertama di Indonesia, namun berada di urutan kedua di ASEAN. Pembangunan gedung tersebut akan berjalan dengan alokasi anggaran dari APBD mencapai Rp53 miliar.

Survei: Nurul Arifin Terpopuler di Pilwakot Bandung

Wali Kota yang akrab disapa Kang Emil itu memastikan pelaksanaan proyek akan rampung akhir tahun. "Beres Desember, selesai. Kalau interiornya tinggal pilih pilih," ujar Kang Emil. (ase)

Wali Kota Bandung Oded M. Danial

Ungkapan Duka Cita Persib Bandung untuk Oded M Danial

Wali Kota Bandung, Oded M Danial meninggal dunia akibat serangan jantung. Persib Bandung mengucapkan duka cita atas kabar ini.

img_title
VIVA.co.id
10 Desember 2021