Heboh, Ada Benda Asing Mirip Wajan Raksasa di Tanah Kutoarjo

Benda asing mirip wajan di Purworejo.
Sumber :
  • Twitter

VIVA.co.id – Kota Purworejo, Jawa Tengah, digemparkan dengan penemuan benda asing menyerupai wajan dengan ukuran sangat besar alias raksasa.

Minim Pengetahuan, Wajan Raksasa Purbakala Pecah

Benda yang diduga terbuat dari besi itu ditemukan sekitar satu meter tertimbun di dalam tanah rumah seorang warga di Jalan MT Haryono, Kelurahan Kutoarjo, Kecamatan Kutoarjo.

"Benar, ditemukan benda mirip wajan di halaman rumah warga," kata Bambang, Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Kutoarjo saat dihubungi VIVA.co.id, Sabtu, 30 April 2016.

Benda Asing Mirip Wajan Raksasa Diduga Berusia Ratusan Tahun

Menurut Bambang, benda mirip wajan itu ditemukan pemilik rumah sejak Jumat, 29 April 2016. Benda ditemukan secara tak sengaja saat pekerja bangunan menggali tanah untuk pondasi rumah. "Kami mendapat laporan kemarin, dan sudah dicek kebenarannya," kata Bambang.

Meski diduga terbuat dari besi. Namun, belum dipastikan apa jenis bahan yang terkandung dalam benda mirip penggorengan tanpa kuping itu.

Otoritas IKN Kerjasama dengan Universitas Leiden Belanda

"Memang berkarat seperti besi, tapi kita belum bisa pastikan apa jenis bahannya," ujar Bambang.

Saat ini, benda itu masih berada di lokasi, dan dibiarkan begitu saja dalam posisi saat pertama kali ditemukan. Diperkirakan benda itu memiliki diameter lebih dari dua meter dengan panjang lingkar lebih dari lima meter.

"Ukurannnya belum bisa dipastikan, lokasi steril meski banyak warga yang datang, karena berada di dalam halaman ruko," kata Bambang. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya