Buru Pelaku Penembakan Magelang, Polri Malah Tangkap Adiknya

Ilustrasi/Penembakan
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Kepolisian terus memburu pelaku penembakan misterius di wilayah Magelang, Jawa Tengah, berinisial SS, yang diduga menggunakan airsoft gun dalam aksinya.

Profil Gathan Saleh, Mantan Suami Dina Lorenza yang Diduga Jadi Pelaku Penembakan di Jatinegara

Kapolda Jawa Tengah, Inspektur Jenderal Polisi Condro Kirono, mengatakan polisi melacak keberadaan SS sampai ke rumahnya di Magelang, Jawa Tengah. Namun, yang bersangkutan tidak ditemukan di lokasi.

"Ternyata orangnya atau pelaku enggak ada di tempat. Ada saudaranya SS yang berinisial SR. SR pas ditangkap sedang menggunakan narkoba," kata Condro saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat, 29 April 2016.

Jokowi Siap Tindaklanjuti Rekomendasi Komnas HAM Soal Laskar FPI

Dari hasil penggerebekan di rumah SS juga ditemukan beberapa alat bukti narkoba yang dipakai SR.

"Kemudian ada barbuk senjata senapan angin, kaliber sama dengan apa yang kita dapatkan, yaitu 4,5 milimeter. Dia (SR) mengaku bahwa bukan dia yang punya," ungkapnya.

Tembak-Menembak di Intan Jaya Papua, TNI Rebut Senjata OPM

Condro menjelaskan, apabila pelaku utama dari kejahatan ini berhasil ditangkap maka pelaku lainnya bisa tertangkap.

"Pelakunya kan masih belum ketangkap. Kalau pelaku utamanya ketangkap, baru ada titik terang. Karena yang dicirikan oleh para korban adalah pelaku SS ini," ujarnya.

Teror penembakan misterius di Kota Magelang muncul sejak awal April lalu. Mula-mula, ada 1-2 korban yang melaporkan ke polisi mendapatkan luka tembak. Dalam perkembangannya, jumlah korban bertambah mencapai 13 orang, dengan luka tembak di beberapa bagian tubuh berbeda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya