Ibu dan Anak Tercebur Sumur di Sukabumi

Proses evakuasi korban tercebur sumur, Ela dan Anaknya Yusup.
Sumber :
  • Mohamad Akasah/ VIVA.co.id

VIVA.co.id – Subuh tadi, Jumat 29 April 2016, seorang ibu dan anaknya tercebur sumur warga Cijambe Tengah, Desa Sukaresmi, Cisaat, Sukabumi, Jawa Barat. 

Lima Sumur Ini Buktikan Tempat Angker Ada di Mana-mana

Peristiwa ini awalnya diketahui pemilik rumah di mana sumur itu berada, Iyan Suryana (40), yang mendengar suara anak kecil sedang memanggil ibunya. Iyan pun mencari asal usul suara tersebut.n

Saat dia mendekati sumurnya, Iyan kaget mengetahui ada seorang ibu dengan anaknya di dalam. Spontan, dia pun meminta bantuan kepada beberapa warga sekitar untuk membantu menyelamatkan kedua korban.

Penyesalan Bagas/Fikri Gagal Lolos ke Olimpiade 2024

Kondisi ini mengegerkan warga sekitar yang langsung berkerumun memenuhi lokasi kejadian. Suasana evakuasi berjalan alot karena tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) hingga 3 jam tidak juga datang ke tempat kejadian. Akhirnya proses evakuasi dilaksanakan polisi dengan dibantu warga.

"Sang anak berhasil dievakuasi sedangkan ibunya sudah mengambang," jelas Iyan di lokasi.

Terpopuler: Kisah Pilu Kakak Adik Korban Tol Cikampek, Pria Terobos Istana

Setelah dievakuasi, warga setempat tidak ada yang mengenal kedua korban. Polsek Cisaat pun masih menyelidiki penyebab ibu dan anak itu bisa sampai masuk sumur warga. 

Dari pemeriksaan kepolisian, korban tewas adalah diketahui bernama Ela (30) dan anaknya Yusup (6), adalah warga Cibatu, Cisaat. 

Setelah mendengar kabar mengenai peristiwa ini, suami Ela, Endang (48) terlihat mendatangi lokasi kejadian. Di rumah warga, dia terlihat terguncang meratapi kejadian yang menimpa keluarganya.

Laporan: Mohamad Akasah/ Sukabumi - Jawa Barat

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya