Polisi Amankan Senjata Tajam dari Lapas Kerobokan

Petugas amankan senjata tajam di Lapas Kerobokan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Bobby Andalan.

VIVA.co.id - Kepolisian mengamankan beberapa batang senjata tajam dari dalam Lapas Kelas II A Kerobokan, Denpasar. Senjata tajam berbagai jenis itu diamankan jelang pemindahan narapidana ke Madiun, Jawa Timur.

Kabur dari Penjara Bali, Bule Amerika Jatuh ke Bedeng Kuli

Pantauan di lapangan, senjata tajam itu berupa samurai, pisau panjang dan berbagai jenis lainnya. Kapolres Badung, Ajun Komisaris Besar Tony Binsar Marpaung, mengatakan senjata tajam itu didapat dari blok-blok para narapidana.

"Saya tidak hafal dari blok mana saja," kata Tony di Lapas Kerobokan, Rabu pagi, 27 April 2016.

Dua Napi Asal AS Kabur dari Lapas Kerobokan

Sementara itu, proses penjemputan berlangsung terkendali. Tony menyebut sama sekali tak ada perlawanan dari narapidana.

"Aman, lancar. Tidak ada (perlawanan)," katanya lagi.

Dua Napi Kabur dari Lapas Bali Diringkus di Timor Leste

Pemindahan narapidana di Lapas Kelas IIA Kerobokan Denpasar akhirnya selesai. Sekitar pukul 04.00 WITA, tiga bus yang mengangkut sebanyak 63 narapidana ke luar dari dalam Lapas terbesar di Bali itu.

Mereka dikawal ketat aparat kepolisian bersenjata lengkap. Puluhan napi itu berteriak-teriak ke arah polisi dan wartawan yang mengabadikan momen kebrangkatan mereka. Rata-rata mereka mencaci-maki dan mengumpat.

Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadiv Pas) Kanwil Kemenkumham Bali, I Nyoman Putra Surya Atmaja, menuturkan, selain 63 orang yang dipindah ke Lapas Madiun, terdapat 3 orang tahanan yang dipindah ke Lapas Tabanan. Sehingga, jumlah yang dipindah 66 orang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya