Kawasan Cigadung Bandung Terendam Banjir

Banjir di Bandung
Sumber :
  • ANTARA/Agus Bebeng

VIVA.co.id – Banjir melanda kawasan Jalan Pahlawan dan Cigadung, kota Bandung, Jawa Barat, Senin sore ini, 25 April 2016. Banjir ini diakibatkan meluapnya sungai yang ada di kawasan tersebut, karena hujan deras selama dua jam.

Detik-detik Isuzu Panther Lawan Arus Banjir, Mogok Tidak

Akibatnya, terlihat genangan air setinggi 30 sentimeter membanjiri ruas Jalan Pahlawan. Genangan air seperti ini kerap kali terjadi saat hujan deras mengguyur Kota Bandung. Selain drainase yang kecil, sampah juga menjadi penyebab utama banjir karena menghambat saluran air.
 
Sementara itu, banjir ini diperparah dengan membeludaknya air sungai di kawasan Cigadung, yang lokasinya tak jauh dari kawasan Jalan Pahlawan. Luapan air di kawasan ini lebih besar dan deras karena kondisi jalanan yang menurun.

Tingginya genangan juga membuat banyak kendaraan yang nekat menerobos air menjadi mogok. Melihat hal itu, banyak warga akhirnya memilih berteduh dan menunggu air surut.
 
Salah satunya adalah Abi, warga Bandung yang hendak pulang ke rumahnya ini terjebak banjir selama dua jam. Dia berharap pemerintah segera memperbaiki sistem saluran air yang ada di kawasan tersebut, dan membatasi pembangunan di kawasan Bandung Utara yang menjadi lokasi tanah untuk menyerap air hujan.

Banjir Jakarta, 130 Truk Sampah Dibawa ke Bantar Gebang

"Semoga pemerintah bisa perbaiki saluran air ini," ujar Abi saat berteduh di kawasan Jalan Pahlawan, Senin 25 April 2016.

Laporan: Jhon Hendra /Bandung - Jawa Barat

Mobil Terobos Banjir, Komponen Penting Ini Wajib Dibersihkan
Promo GT Radial di Jakarta Fair 2015

Ban Botak, Awal Petaka di Jalanan Basah

Salah satunya adalah memecah air saat di jalanan basah.

img_title
VIVA.co.id
4 Juni 2018