Ratusan Meter Kubik Kayu Milik Keluarga Jokowi Hangus

Mobil pemadam kebakaran di pabrik mebel keluarga Jokowi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodik (Solo)

VIVA.co.id – Kebakaran yang melanda pabrik pengolahan kayu milik keluarga Presiden Joko Widodo menyebabkan seribuan meter kubik kayu hangus. Kebakaran tersebut membakar dua bangunan gudang pabrik.

Nasib Miris Damkar Kota Tasikmalaya, Ngantor di Bekas Kolam Ikan

Karena musibah kebakaran tersebut, adik ipar Jokowi, Arif Budi datang ke lokasi untuk melihat langsung kondisi pabriknya yang terbakar. Ia terlihat datang sekitar pukul 20.00 WIB, Selasa 19 April 2016.

Pada perusahaan pengolahan kayu bernama PT Rakabu Sejahtera itu, ia menjabat sebagai direktur operasional. Ia menolak jika pabrik ini disebut sebagai pabrik milik Presiden Jokowi.

Mobil Pemadam Kebakaran Dijual Online, Harganya Bikin Kaget

"Dulu yang membangun memang Mas Jokowi. Tetapi, setelah jadi wali kota, pabrik ini diserahkan kepada keluarga untuk dikelola secara profesional," kata Arif, Selasa 19 April 2016.

Sementara itu, terkait kerugian, Arif belum bisa memastikan nilainya. Namun, yang pasti api telah membakar sekitar 800 sampai 1.000 meter kubik kayu. "Jumlah kerugian belum tahu,” tuturnya.

Cute, Peringati Bulan Kesadaran Kanker Payudara Truk Pemadam jadi Pink

Selain kayu, dua bangunan pabrik juga ikut terbakar. Satu bangunan ludes, sedangkan bangunan satunya terbakar sebagian. "Di gedung satu itu ada mesin oven untuk pengeringan kayu," katanya.

Ilustrasi kebakaran

Permukiman Padat Penduduk di Menteng Atas Kebakaran

Kebakaran melanda rumah toko (ruko) dan rumah tinggal padat penduduk.

img_title
VIVA.co.id
11 Januari 2024