Pabrik Mebel Keluarga Jokowi Kebakaran

Kebakaran pabrik mebel keluarga Jokowi
Sumber :

VIVA.co.id – Pabrik mebel milik keluarga Presiden Joko Widodo yang terletak di Kalijambe, Sragen, Jawa Tengah, dilalap si jago merah. Belasan mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan pabrik mebel PT Rabaku Sejahtera itu.

Kunjungan ke Belanda, Jokowi Menginap di Den Haag

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id, kobaran api terlihat membesar di bangunan unit produksi. Selain mobil pemadam kebakaran, mobil water cannon milik Polres Sragen juga dikerahkan untuk memadamkan kobaran api.

Kapolsek Kalijambe, AKP Marsidi, menjelaskan, api pertama muncul diketahui dari mesin oven sekitar pukul 16.30 WIB. Oven tersebut terletak di bangunan unit produksi.

Di Parlemen Inggris, Jokowi Sebut One Direction dan Coldplay

"Di bangunan unit produksi itu terdapat mesin oven pengeringan kayu. Di bangunan itu terdapat kayu sengon yang mudah terbakar," kata dia di lokasi kejadian, Selasa malam, 19 April 2016.

Setelah itu, lanjut dia, api pun dengan cepat membesar. Hingga pukul 20.00 WIB, api masih terlihat berkobar di bangunan unit produksi. "Petugas pemadam terus hilir mudik untuk memadamkan api," ujar dia.

Biasanya Kalem, Ternyata Beby Tsabina Bisa Juga Jadi Anak Motor

Jumlah mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan mencapai belasan unit. Mobil pemadam tersebut berasal dari Sragen dan bantuan dari sejumlah daerah di Solo Raya.

"Ini masih terus dipadamkan. Pemadam kebakaran kesulitan untuk mendapatkan air karena sumbernya jauh dari lokasi," katanya.

Musibah kebakaran pabrik milik keluarga Jokowi menjadi tontonan warga yang sedang melintas di Jalan Solo-Purwodadi. Bangunan tersebut terletak di kawasan Sentra Industri Asmindo Solo Raya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya