Ledakan di Marriott dan Ritz Carlton

Prabowo Siap Sowan ke Presiden SBY

VIVAnews - Tak mau kalah dengan Susilo Bambang Yudhoyono, calon wakil presiden, Prabowo Subianto juga mengeluarkan pernyataan terkait ledakan di Hotel JW Marriott dan Ritz Carlton yang terjadi hari ini, Jumat 17 Juli 2009 sekitar pukul 07.40.

Dalam pernyataannya, Prabowo mengatakan dia siap datang ke Yudhoyono, menawarkan dukungan melawan teror. "Saya siap sowan [datang] ke bapak presiden untukĀ  meyakinkan beliau bahwa dalam menghadapi teror kami mendukung pemerintah dalam soal pertahanan keamanan nasional," kata Prabowo di Markas Tim Kampanye Megawati-Prabowo di Jalan Cik Di Tiro, Jakarta, Jumat malam.

Kata Prabowo, dia selalu mendukung pemerintah melawan teror. "Pertahanan keamanan ini beda soal dengan permasalahan ekonomi dam politik. Soal keamanan kita harus merapatkan barisan," tambah dia.

Sebelumnya, meski tak menunjuk hidung pelaku, dalam pernyataannya, Yudhoyono menduga ada tokoh yang diduga jadi otak pelaku.

"Barangkali ada diantara kita, yang diwaktu yang lalu melakukan kejahatan, membunuh, menghilangkan orang barangkali, dan para pelaku itu barangkali masih lolos dari jeratan hukum, kali ini negara tidak boleh membiarkan mereka menjadi drakula dan penyebar maut di negeri kita," kata SBY di Istana Negara, Jumat siang.

SBY juga menyinggung ada usaha teror yang dialamatkan padanya. "Saya tunjukkan, ada rekaman videonya, ini mereka yang berlatih menembak (sambil menunjukkan foto-foto yang didapat dari badan intelegen). Dua orang menembak pistol. Ini sasarannya, dan ini foto saya dengan perkenaan tembakan di wilayah muka saya, dan banyak lagi," tambah dia.

Selain itu SBY juga mengatakan ada rencana untuk pendudukan paksa KPU pada saat nanti hasil pemungutan suara diumumkan.

"Ada pernyataan akan ada revolusi jika SBY menang, ini intelijen bukan rumah bukan isu, bukan gosip. Ada pernyataan kita bikin Indonesia seperti Iran. Dan yang terakhir ada pernyataan, bagaimanapun juga SBY tidak boleh dan tidak bisa dilantik. Saudara bisa menafsirkan apa arti ancaman seperti itu," tambah dia.

Setidaknya sembilan orang tewas dalam ledakan diĀ  Hotel JW Marriott dan Ritz Carlton, enam di Marriott dan dua di Ritz Carlton, puluhan orang lainnya luka-luka.

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Berita Favorit:
1. RS Jakarta Diserbu Korban Bom Marriott
2. Penghuni Kamar 1808 Sudah Dua Hari di Marriot
3. Presdir Holcim Indonesia Tewas
4. Manchester United Batal Datang ke Jakarta
5. Prabowo Tidak Terima Pernyataan Presiden SBY

Sapi Albino Ko Muang Phet.

Thailand Prime Minister Welcomes Albino Buffalo to Government House

Thailand Prime Minister Srettha Thavisin welcomed an extraordinary visitor at his offices, an enormous white buffalo named Ko Muang Phet.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024