Bocah Anak Keluarga Miskin Ini Menderita Penyakit Aneh

Ridho (4 tahun), anak keluarga miskin di Kabupaten Garut, menderita penyakit aneh menyerupai tumor pada bagian rahangnya.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Diki Hidayat
VIVA.co.id - Malang nasib Ridho (4 tahun) warga Kampung Cibojong, Desa Mekarsari, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Dia sejak lahir menderita penyakit aneh. Ada benjolan di bagian mulut dan wajahnya. Benjolan yang menyerupai tumor itu menyebabkan Ridho tidak bisa mengunyah makanan.
Kisah Bayi Penderita Penyakit Langka dari Lampung
 
Eni (60 tahun), nenek yang merawat Ridho, menjelaskan bahwa benjolan itu mengakibatkan rahang bagian atas dan bawah menyatu. Penyakit Ridho sebenarnya bisa disembuhkan setelah sempat dirawat di satu rumah sakit di Bandung. Tapi karena ketebatasan ekonomi, Eni hanya pasrah dan mengharapkan bantuan dermawan.
Balita Menderita Penyakit Langka Butuh Rp1,6 M untuk Operasi
 
"Katanya, bisa disembuhkan seperti anak normal lainnya tapi harus dioperasi dengan biaya yang sangat mahal, sementara kami untuk makan sehari-hari saja susah," ujar Eni, Selasa, 12 April 2016.
Gadis ini Sering Keluar Darah dari Mata, Dokternya Heran
 
Selain tidak bisa mengunyah, akibat benjolan itu Ridho juga tidak bisa berbicara. Benjolan muncul sejak Ridho dilahirkan. Kian hari benjolan makin membesar sehingga memperparah kondisi Ridho.
 
Ibu kandung Ridho bekerja sebagai pembantu rumah tangga untuk mengumpulkan biaya pengobatan di kota Garut. Sementara bapaknya, sejak mengetahui kondisi Ridho seperti itu, hingga kini tak pernah datang.
 
"Kalau ibunya paling satu bulan sekali melihat kondisi anaknya, sedangkan bapaknya sama sekali tidak pernah melihat dan mengetahui kondisi Ridho," ujar Eni. (ase)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya