Penumpang Batik Air Pilih Terbang Lewat Soekarno Hatta

Direktur Umum Lion Air Edward Sirait saat menjelaskan kondisi Batik Air usai kecelakaan di Bandara Halim Perdana Kusumah, Senin malam, 4 April 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Maskapai memastikan tidak ada gangguan penerbangan atas insiden tabrakan pesawat anak perusahaan tersebut, dengan Trans Nusa di bandara Halim Perdanakusumah, Senin malam, 4 April 2016.

Angkutan Lebaran 2024, Bandara Soetta Prediksi Pergerakan Penumpang hingga 2,58 Juta Orang

Direktur Umum Lion Air Edward Sirait mengaku dari 49 penumpang dalam insiden tabrakan pesawat di Bandara Halim Perdanakusuma hanya 10 orang yang membatalkan penerbangan. Sisanya tetap berangkat.

"Enam penumpang tetap terbang dari Halim malam nanti, 33 penumpang lainnya memilih terbang dari Bandara Soekarno Hatta Cengkareng dan 10 orang cancel," kata Edward, Selasa 5 April 2016. "Jadi tidak ada penerbangan yang terganggu."

Imigrasi Cegah Keberangkatan 613 Pekerja Migran Indonesia Non Prosedural

Edward juga memastikan, khusus penumpang yang telah membatalkan penerbangannya, maka seluruh uang tiket telah dikembalikan 100 persen tanpa potongan apapun.

"Jadi, semalam pilihan ada di penumpang, dan yang memilih untuk cancel, kita telah refund 100 persen tanpa potongan sedikit pun," katanya.

Bandara Soekarno Hatta Raih Penghargaan 'The Most Recovered Airport' di Asia Pasifik

Kejadian tabrakan pesawat Air dan terjadi pada Senin 4 April 2016, sekira pukul 19.45 WIB. Pesawat dengan tujuan Makassar itu mengalami kerusakan cukup parah.

Sayap pun patah dan mengalami terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam insiden, yang diduga disebabkan oleh kurangnya komunikasi tersebut. (asp)

Ilustrasi diborgol

Polda Metro Ungkap Penyelundupan Kokain Cair Dalam Botol Shampo, Tangkap 2 WN Portugal

Satu pelaku berperan sebagai kurir kokain cair, seorang lainnya sebagai penerima.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024