Pakar Komunikasi Ade Armando Dihujat Netizen, Kenapa?

Ade Armando
Sumber :
  • VIVA.co.id/Facebook

VIVA.co.id – Dosen dan pakar komunikasi Ade Armando kembali dirisak netizen di jejaring sosial. Penyebabnya, ia mengunggah status di laman Facebook yang dianggap tak mempercayai ajaran Islam.

Begini Tampilan Gerhana Matahari Total dari Luar Angkasa

"Ini tulus bertanya: kenapa ya dalam surat Yasin (38) dlm Quran dibilang 'matahari berjalan di tempat peredarannya'? Bukankah, matahari itu diam?" tulis Ade dalam status Facebooknya yang diunggah Minggu 3 April 2016 sekira pukul 23.16.

Tak pelak, dosen Universitas Indonesia yang dikenal kontroversial itu pun langsung menjadi bahan risak netizen. Pertanyaan Ade Armando itu pun langsung dikaitkan dengan pelecehan atas kepercayaan umat muslim.

5 Fakta Menarik Gerhana Matahari Total pada 8 April 2024

"Astaghfirullah... Kenapa ini Dosen Universitas kenamaan Al Quran kok dipertanyakan... #GagalPaham," tulis akun Namaku Thyna dalam laman komentar status Ade Armando.

"Mulai dari yg terkecil, atom, DNA, manusia (thawaf), bumi, tata surya, matahari, galaksi, smpai malaikat pembawa arsy smua berputar, smua berthawaf mangagunggkan Allah, inna fii dzalika laayatun li ulil albab," timpal akun lain bernama Fahmi Azis.

Top Trending: Gerhana Matahari dalam Ramalan Jayabaya hingga Warga Salat Tarawih di Alfamart

Alhasil, status Ade Armando tersebut dipenuhi ratusan komentar. Bahkan sejumlah akun pun membagikannya hingga sebanyak 81 kali dan kemudian dihujat lagi.

Meski begitu, hujatan dan risak netizen sepertinya tak mempengaruhi Ade Armando. Dosen Universitas Indonesia ini pun kembali mengunggah status terbarunya pada Selasa 5 April 2016.

"Ya Allah, kasihanilah para komentator di wallku yg dg sombong menganggap matahari mengelilingi bumi," tulis Ade.

Status respons atas unggahan Ade Armano sebelumnya itu pun masih menuai komentar tajam.

"Maaf pak ade jika memang ad sesuatu hal yg tidak jelas yg berbau sara mohon tidak dipertanyakan di status lebih baik langsung ditanyakan atau bertukar pikiran ke orang" dekat bapak seperti dosen" yang lain... Lebih wise untuk membuat status atau nulis d wall ... Terima kasih," tulis akun bernama Bayu Armando. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya