Istana Beber Masalah dalam Proyek Hambalang

Kondisi salah satu bangunan di kompleks olahraga Hambalang.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Satria Permana

VIVA.co.id - Setelah rapat kabinet terbatas terkait pembangunan sport center Hambalang yang dipimpin Presiden Joko Widodo, diketahui ternyata banyak masalah yang dihadapi. Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, mengakui bahwa proyek itu masih perlu dikaji dengan hati-hati.

SBY Minta Kasus Hambalang Jangan Dikaitkan dengan Demokrat

"Ternyata sejak awal tadi disampaikan bupati, amdal-nya belum ada. Kedua, IMB (Izin Mendirikan Bangunan) 3 lantai tapi bangunannya sudah 6 lantai," kata Pramono dalam keterangan pers, Rabu, 30 Maret 2016.

Hingga saat ini, lanjut Pramono, anggaran yang sudah dihabiskan mencapai Rp536 miliar. Dengan begitu, Menteri Pekerjaan Umum dan Menpora diinstruksikan untuk melakukan penyelamatan aset di Hambalang ini.

Andi Mallarangeng Bebas, Giliran Adiknya Dieksekusi KPK

"Maka untuk itu Presiden menugaskan Menteri PU dan Menpora melakukan audit menyeluruh secara teknis, mana aset yang bisa diselamatkan, mana hal-hal yang sudah tidak bisa diselamatkan," ujar Pramono.

Namun, pemerintah belum bisa memberikan keputusan, apakah proyek ini dilanjutkan atau tidak. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, menyebutkan bahwa institusinya harus mendiskusikan terlebih dahulu dengan para pakar yang sudah masuk dalam tim.

Angie Bantah Pernah Ancam Tim Kemenpora soal Hambalang
Proyek Hambalang di Sentul Bogor

Jokowi Ingin Hidupkan Kembali Proyek Hambalang

Diketahui bahwa proyek pembangunan pusat terpadu arena olahraga di Hambalang, Sentul, Bogor terhenti karena kasus korupsi.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2021