KPK Geledah Kantor Perwakilan BUMN di Sidoarjo

KPK menggeledah Kantor Milik La Nyalla Mattalitti di Sidoarjo
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal
VIVA.co.id - Sebanyak 15 penyidik dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah kantor perusahaan milik La Nyalla Mattalitti, PT Pembangunan Perumahan (PP), di Jalan Raya Juanda Nomor 1, Sidoarjo, Jawa Timur, pada Selasa, 29 Maret 2016. Enam polisi Brimob Markas Besar Polri mengawal penggeledahan itu.
La Nyalla Kirim Pesan Lewat Surat ke Pemilik Suara KLB PSSI

Tim KPK tiba di kantor PP sekitar pukul 09.50 WIB. Seluruh sudut ruangan di kantor berdinding kaca itu pun disisir dan digeledah oleh penyidik KPK. Hingga berita ini ditulis, penggeledahan masih berlangsung.
Fadli Zon: Kejati Jatim Sewenang-wenang soal Kasus La Nyalla

Informasi yang berhasil diperoleh menyebutkan, penggeledahan itu merupakan kelanjutan dari penggeledahan yang dilakukan di kantor Pemuda Pancasila Jawa Timur di Surabaya, Senin, 28 Maret 2016. Penggeledahan dilakukan terkait dugaan penyimpangan proyek pembangunan gedung rumah sakit Universitas Airlangga (Unair) Surabaya.
Pengacara La Nyalla Adukan Kejati Jatim ke Jaksa Agung

Proyek gedung Unair itu senilai ratusan miliar itu dilaksanakan pada tahun 2010. PP adalah perusahaan yang memenangkan tender proyek itu. Pada pelaksanaannya, PP bermitra dengan PT Airlangga Tama. La Nyalla pernah diperiksa KPK terkait proyek tersebut.

Selain di kantor Pemuda Pancasila di Surabaya dan kantor Pembangunan Perumahan milik La Nyalla, informasinya KPK juga akan menggeledah rumah La Nyalla di Wisma Permai Barat No 39, Mulyorejo, Surabaya.

Selain KPK, La Nyalla kini tengah dicari penyidik Pidana Khusus Kejati Jatim dalam kasus dugaan korupsi hibah Rp5 miliar kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jatim. Ia ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus yang terjadi pada tahun 2012 tersebut.

(mus)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya