Suryadharma Ali Dirawat di RSPAD, Kondisi Mulai Membaik

Mantan Menteri Agama Suryadharma Ali
Sumber :
  • ANTARA/Rosa Panggabean

VIVA.co.id – Mantan Menteri Agama Suryadharma Ali, tengah menjalani perawatan di RSPAD, Gatot Subroto, Jakarta. Dia masuk rumah sakit lantaran mengalami stroke.

KPK Jual Kain Penutup Kabah Hasil Sitaan dari Koruptor

Saat ini, Suryadharma masih tengah dalam perawatan rumah sakit. Namun, kondisi kesehatan Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu dikabarkan sudah mulai membaik.

"Masih di ruang perawatan RSPAD," kata Pelaksana harian Kepala Biro Humas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Yuyuk Andriati, saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Minggu 20 Maret 2016.

Suryadharma Ali Ajukan PK, KPK Tetap Lelang Aset

Terdakwa kasus korupsi dana haji itu dirawat di Paviliun Kartika, RSPAD Gatot Subroto, sejak kemarin. Yuyuk menyebut, pihaknya nanti akan meminta penetapan dari Pengadilan Tinggi DKl, karena Suryadharma tengah dalam proses banding.

"Sesuai dengan keterangan dokter, diagnosanya ada gumpalan darah di kepala (infrak lakunar). Karena kondisi darurat yang bersangkutan dirawat, hari Senin depan akan dimintakan penetapan dari Pengadilan Tinggi Jakarta, sesuai dengan penahanannya," ujar Yuyuk.

SDA Berharap Keterangan JK soal DOM Dipahami Pengadilan

Diketahui, Suryadharma Ali divonis enam tahun penjara dan denda Rp300 juta subsider tiga bulan kurungan oleh Pengadilan Negeri Tipikor Jakarta. Dia diputus bersalah dalam kasus korupsi penyelenggaraan ibadah haji dan penyalahgunaan Dana Operasional Menteri (DOM).

Tidak terima putusan hakim, baik jaksa maupun Suryadharma mengajukan banding.

Penggantian kiswah, kain penutup Ka'bah/ ilustrasi.

Kain Ka'bah Milik Suryadharma Ali Laku Dilelang KPK Rp450 Juta

Pengusaha bernama M. Jufri Saad akhirnya memenangkan harga tertinggi.

img_title
VIVA.co.id
25 Juli 2018