Minta Bantuan ke Pejabat, Bayi Sakit Langka Pulang Sia-sia

Bocah Asyifa yang berpenyakit langka dan ibunya, Lampung (18/3/2016)
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Ardian

VIVA.co.id – Bayi berusia tujuh bulan, Asyifa Naqia divonis menderita penyakit langka atresia bilier, yaitu kondisi bawaan dengan penyumbatan pada saluran cairan empedu dari hati ke kantung empedu.

9 Menu Buka Puasa Unik dari Berbagai Negara, Bikin Ngiler dan Penasaran!

Dengan sakit berat tersebut, orangtua Asyifa berusaha mendatangi Pemkab, DPD, dan Dinas Kesehatan Lampung. Namun, kasus bayi Asyifa ini belum mendapatkan perhatian para pejabat di daerahnya.

"Kedatangan kami ke gubernur, DPRD, dan Dinas Kesehatan Provinsi Lampung hanya bertemu dengan ajudannya saja dan hanya diberikan disposisi," kata pemilik klinik rawat inap Mitra Anda, Sukiman di Bandar Lampung, Lampung, Jumat 18 Maret 2016.

KPK: Sahroni Sudah Kembalikan Aliran Dana Rp 40 Juta dari SYL yang Mengalir ke Nasdem

Sukiman yang merupakan pemilik klinik rawat inap bagi Asyifa tersebut menemani orangtua Asyifa, Purwadi (28) dan Lusy Andira (21) mencari bantuan dana ke pemerintah daerah dan DPRD Provinsi Lampung hari ini. Namun, Sukiman mengatakan usaha mereka belum membuahkan hasil.

Atas penyakit tersebut, diperkirakan Asyifa akan membutuhkan transplantasi hati. Kasus ini mirip dengan kasus penyakit bayi Bilqis yang sebelumnya mendapatkan simpati dari publik dengan mengumpulkan "Koin Cinta untuk Bilqis". Orangtua Asyifa sendiri berasal dari kalangan tidak mampu.

Nikah Beda Agama, 5 Artis Ini Jalankan Puasa Ramadhan Tanpa Pasangan

Sukiman mengatakan, mereka juga sudah mencoba menemui Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo, serta Ketua DPRD Lampung Dedi Afrizal. Namun, mereka tak bisa bertemu dengan puncak pimpinan Lampung tersebut.

Padahal pada Senin mendatang, 21 Maret 2016, orangtua Asyifa berencana melakukan pengobatan di RSCM, Jakarta.

"Ada tak ada uang, kami akan berangkat ke Jakarta lagi, karena Asyifa butuh pengobatan," tambah Sukiman.

Hari ini, Sukiman dan orangtua Asyifa mendatang Gedung DPRD Provinsi Lampung. Di sana dilangsungkan Rapat Paripurna Istimewa HUT Lampung ke-52. Atas kesibukan tersebut, tak satu pun anggota dewan yang berhasil ditemui orangtua Asyifa. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya