Membangun Karakter Bangsa Harus Dilakukan Terus Menerus

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan
Sumber :

VIVA.co.id – Ketua MPR Zulkifli Hasan di hadapan ratusan blogger yang sedang berkumpul di Jogjakarta, 18 Maret 2016, mengakui dengan keterbatasan sumber daya dan anggaran membuat Sosialisasi Empat Pilar yang dilakukan MPR belum sesuai dengan yang diharapkan.

PAN Putuskan Setuju Pemilu 2024 Ditunda

"Hasilnya ada tapi belum optimal," ujarnya. Untuk itu dirinya akan menjadikan sosialisasi sebagai sebuah gerakan. Dengan gerakan maka semua pihak akan terlibat. "Kalau rakyat mendukung maka bisa menjadi sebuah gerakan," ujarnya.

Untuk itu Zulkifli Hasan mengajak semua untuk ikut mensosialisaikan Empat Pilar. Menjadikan sebuah gerakan ini pernah ia lakukan dimana semasa menjadi Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan membuat Gerakan Menanam Pohon sehingga semua ikut menanam pohon.

Zulkifli Hasan soal Minyak Goreng: Presiden Sudah Dua Kali Perintah

Bagi Zulkifli Hasan, membangun karakter bangsa harus dilakukan secara terus menerus tak boleh berhenti dengan metode yang sesuai dengan perkembangan jaman.

Dalam membangun karakter bangsa itu dicontohkan bagaimana pengumandangan lagu kebangsaan di televisi di jam-jam primetime, jam di mana di tonton banyak orang.

PAN Diminta Usung Tokoh Islam Jadi Capres 2024

Zulkifli Hasan mengkritik siaran televisi saat ini banyak dijadikan sarana propaganda oleh salah satu kelompok. Ia juga mengkritik acara-acara hiburan yang menampilkan artis yang melecehkan Pancasila di jam-jam primetime. (rin)

Zulkifli Hasan

Ketum PAN Zulhas Bantah Ketemu Jokowi Bahas Reshuffle Kabinet

Presiden Joko Widodo (Jokowi) diisukan bakal melakukan reshuffle kabinet Indonesia Maju dalam waktu dekat.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2022