Kapolda Sulteng: Pak Tito, Kita akan Ketemu Lagi di Poso

Tito Karnavian saat dilantik menjadi Kepala BNPT di Istana Negara, Jakarta (16/03/16)
Sumber :
  • Laily Rachev/Biro Pers-Setpres

VIVA.co.id - Pelantikan Irjen Polisi Tito Karnavian sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) yang baru, mendapat sambutan dari Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng), Brigjen Pol Rudy Sufahriadi. Rudy yakin Tito sebagai Kepala BNPT akan membantu penangkapan kelompok Santoso di pegunungan Poso.

Jokowi Segera Tentukan Pengganti Kepala BNPT Pengganti Tito

"Pak Tito memiliki latar belakang serta mengenal dengan baik karakter kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Santoso atau Abu Wardah di Poso," kata Rudy di Mapolda Sulteng, Kamis, 17 Maret 2016.

Saat ini, aparat keamanan yang bertugas dalam operasi Tinombala 2016, tengah mempersempit ruang gerak kelompok Santoso di Pegunungan Lore Bersaudara, Poso. Aparat bahkan beberapa kali terlibat kontak tembak dengan kelompok bersenjata ini hingga mengakibatkan beberapa anggota kelompok Santoso tewas.

MUI: 80 Persen Teroris Berasal dari Sekolah Umum

Yang terakhir, kontak senjata itu terjadi di kawasan hutan pegunungan Desa Talabosa, Kecamatan Lore Tengah pada Selasa pagi. Dalam kontak senjata ini, dua anggota kelompok Santoso tewas. Polisi mengidentifikasi dua orang yang tewas tersebut adalah warga negara asing dari suku Uighur, Turkistan.

“Pak Tito, kita akan ketemu lagi di Poso," kata Rudy.

Bulan Ramadan Waktu yang Tepat Santoso Menyerah
Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

Pekan Depan Tito Usulkan Calon Kepala BNPT

Siapa namanya?

img_title
VIVA.co.id
14 Juli 2016