Penilaian Kapolri tentang Tito Karnavian

Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti optimistis jika Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) yang baru, Irjen Polisi Tito Karnavian, akan sukses memimpin lembaga tersebut. Tito dinilainya sudah cukup makan asam garam perihal pemberantasan terorisme.

Jokowi Segera Tentukan Pengganti Kepala BNPT Pengganti Tito

"Saya pikir dari sisi kompetensi, pengalaman, saya pikir cukup mumpuni. Karena Pak Tito memang sudah cukup berpengalaman dalam menangani kasus-kasus terorisme," jelas Badrodin di Istana Negara, Jakarta, Rabu 16 Maret 2016.

Hari ini Tito dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara sebagai Kepala BNPT baru di Jakarta. Tito sebelumnya adalah Kapolda Metro Jaya. Tito dilantik presiden menggantikan Kepala BNPT, Saud Usman Nasution, yang memasuki masa pensiun.

Tito Karnavian Dinilai Belum Pantas Jadi Kapolri

Dengan pengalamannya yang pernah menjadi kepala Detasemen Khusus 88 (Densus 88) Antiteror Mabes Polri, Badrodin semakin yakin akan kompetensi Tito dalam memetakan pergerakan teroris di Tanah Air. Menurutnya, rekam jejak jaringan teroris di Indonesia bukan lagi hal baru untuk Tito.

"Sehingga saya pikir suatu pilihan yang tepat untuk Pak Tito ditempatkan sebagai kepala BNPT. Karena ke depan tantangan terhadap terorisme radikalisme akan semakin banyak," kata Badrodin lagi. (one)

Kepala BNPT Bicara Akuntabilitas Densus 88
Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

Pekan Depan Tito Usulkan Calon Kepala BNPT

Siapa namanya?

img_title
VIVA.co.id
14 Juli 2016