Budi Waseso: Yang Penting Berantas Narkoba Bukan Gedung Baru

Kepala Badan Narkotika Nasional, Komjen Pol Budi Waseso.
Sumber :
  • Purna Karyanto

VIVA.co.id – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komisaris Jenderal Polisi Budi Waseso belum berencana pindah gedung apabila lembaga yang dipimpinnya disejajarkan dengan kementerian.

BNN Gagalkan Peredaran Narkoba, Sita 163,86 Kg Sabu

"Nantilah ya, kan ini belum putus. Lihat perkembangannya. Tentunya nanti dengan segala konsekuensinya akan ada  perubahan-perubahan itu. Sambil berjalanlah nanti. Kurang lebih begitu," kata Budi Waseso, Jumat malam, 11 Maret 2016.

Buwas, sapaan akrab Budi Waseso, enggan menyimpulkan jika dirinya nanti akan ditingkatkan jabatannya setingkat menteri, apakah meminta gedung baru atau tidak. Diketahui, selama ini kantor BNN yang berada di Cawang, Jakarta Timur, masih milik Polri.

Suboxone di Pasar Gelap: Program Memutus Adiksi Narkoba Jadi Masalah

"Saya sendiri tidak seperti itu. Sekarang khususnya kita bekerja dalam kondisi apapun. Ada atau tidaknya gedung, diberi atau tidak, itu bukan menjadi halangan atau hambatan, yang penting komitmen kita berantas itu," tuturnya.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan, Luhut Binsar Panjaitan, menuturkan bahwa Kepala BNN Komjen Pol Budi Waseso akan ditingkatkan statusnya menjadi setara menteri. Sebab, permasalahan narkotika ini sudah menjadi bahaya akut di Tanah Air.

BNNP Jambi Kejar-kejaran dengan Mobil Bawa Sabu, Dua Orang Ditangkap

"BNN harus diperkuat dan BNN sudah setuju. Dalam waktu dekat Perpres (Peraturan Presiden) akan keluar, status (kelembagaan) ditingkatkan," kata Luhut Binsar Panjaitan. (ase)

Komjen (purn) Pol Anang Iskandar

Eks Kepala BNN: Nia dan Ardi Harus Direhabilitasi Bukan Penjara

Komjen Anang, mantan Kepala BNN mengatakan hakim yang demikian patut mendapatkan pembinaan agar memahami UU narkotika secara utuh.

img_title
VIVA.co.id
14 Januari 2022